Breaking News:

Jawa

Jelang Pencoblosan, Logistik Pilkada Klaten Mulai Didistribusikan KPU ke Kecamatan

Hari Minggu ini, KPU Klaten mendistribusikan kotak suara atau logistik Pilkada ke 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bersinar.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Menjelang hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Klaten yang jatuh pada Rabu (9/12/2020) mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten mulai mendistribusikan logistik Pilkada.

Logistik yang didistribusikan berupa kebutuhan dasar saat hari pencoblosan.

Logistik dikirim ke seluruh kecamatan yang ada di daerah itu.

"Persiapan untuk hari Rabu 9 Desember, yakni mulai hari ini pendistribusian kotak suara ke 26 kecamatan," ujar Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani saat ditemui di Gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Minggu (6/12/2020).

Baca juga: Polres Klaten Menurunkan 638 Personel untuk Pengamanan TPS Pilkada 2020

Ia mengatakan, untuk hari Minggu ini, pihaknya mendistribusikan kotak suara atau logistik Pilkada ke 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bersinar.

"Sementara, untuk 10 kecamatan lainnya, bakal kita distribusikan esok hari, Senin (7/12/2020). Semoga berjalan lancar," imbuhnya.

Kartika melanjutkan, untuk pendistribusian logistik Pilkada dari kecamatan ke tempat pemungutan suara (TPS) bakal dilakukan pada H-1 hari pencoblosan.

"Kalau dari kecamatan nanti didistribusikan ke TPS, Selasa tanggal 8," katanya.

Ia melanjutkan, untuk TPS bagi warga yang berada di kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Merapi, pihaknya masih melakukan koordinasi hingga saat ini dengan Mupika Kemalang dan juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kemalang.

"Hari ini divisi teknis melakukan koordinasi dengan Muspika dan PPK Kemalang. Intinya kami selalu koordinasi dengan perkembangan erupsi Merapi dan menyiapkan segala skenario," tambahnya. (Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved