Breaking News:

Sukapti Wakafkan Tanah 359 Meter Pesegi, Warga Kampung Menowo Bakal Punya Masjid Sendiri

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, yang disaksikan Sukapti, berkesempatan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid itu.

Dok. Humas Pemkab Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid Baitussalam, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM- Warga Kampung Menowo Rukun Warga (RW) 2 Kelurahan Kedungsari Kota Magelang bakal memiliki masjid sendiri.

Hal ini tak lepas dari peran Sukapti (89) yang mewakafkan tanahnya seluas 359 meter persegi (m2) untuk pembangunan masjid yang diberi nama Baitussalam ini.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, yang disaksikan Sukapti, berkesempatan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Baitussalam, Rabu (2/12/2020).

Pembangunan Masjid Baitussalam itu diperkirakan selesai dalam beberapa bulan ke depan. 

Pada kesempatan itu, Sigit Widyonindito mengaku bahagia dengan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitussalam ini.

Sigit yang juga merupakan warga kampung Menowo pun meminta panitia untuk langsung melanjutkan pembangunan setelah kegiatan ini.

“Saya tahu, Sukapti sudah lama ingin mewakafkan tanahnya ini untuk bangun masjid. Alhamdulillah dalam waktu dekat segera terwujud, sehingga wakafnya ini menjadi amal jariyah bersama keluarga,” ujarnya 

Dalam keterangan tertulisnya, Sigit mengatakan, desain dari masjid ini tergolong bagus, bahkan unik.

Menurut dia, hal itu karena desain masjid tersebut merupakan campuran model Masjid Al-Haram di Mekah, Masjid Nabawi di Madinah, dan Joglo Jawa.

“Rumah Allah harusnya yang terbaik, tapi esensinya pembangunan ini diharap dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi umat, terutama kemakmuran dari masjid itu sendiri,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved