Breaking News:

Gojek Ketat Terapkan J3K untuk Produktivitas, Keamanan, Kenyamanan Seluruh Mitra dan Masyarakat

Gojek terus memastikan seluruh ekosistemnya tetap dapat produktif dan menjalani kesehariannya dengan nyaman dan aman

Penulis: Santo Ari | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Santo Ari
Mitra driver dari Gojek melakukan pengecekan di Posko Aman Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Melalui inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan, Gojek terus memastikan seluruh ekosistemnya tetap dapat produktif dan menjalani kesehariannya dengan nyaman dan aman.

Selain itu, Gojek juga  memperkuat pemberlakuan protokol kesehatan bersama berbagai pihak ke-3, salah satunya adalah bersama merek antiseptik Dettol.

Gojek dan Dettol berupaya memutus rantai penularan COVID-19 dimulai dari desinfeksi kendaraan menggunakan desinfektan Dettol di Posko Aman yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY, serta pengadaan sanitasi kit Dettol bagi mitra driver GoRide, GoCar dan mitra UMKM GoFood.

District Head Gojek Yogyakarta & Semarang, Ridzky Novasandro, menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan salah satu upaya Gojek untuk dapat terus memberikan dampak sosial positif di tengah masa sulit.

Sementara untuk wilayah DIY, ada enam Posko Aman yang dibangun untuk melayani para mitra driver, seperti di kantor Gojek DIY, Taman Kuliner Concat dan sisanya di beberapa Koramil dan Kodim di Yogyakarta.

"Mitra driver setiap minggu harus datang ke posko dengan membuat jadwal appointment terlebih dahulu. Posko aman ini wajib. Yang tidak melakukan pengecekan ke posko akan terdeteksi, aplikasinya bisa di non-aktifkan sampai dia melakukan pengecekan," ujarnya saat ditemui di Posko Aman Taman Kuliner Condongcatur, Kamis (3/12/2020).  

Ia mengekankan bahwa di tengah pandemi saat ini, masyarakat tentu ingin selalu merasa aman, bersih dan sehat ketika menggunakan layanan GoRide maupun GoCar dan memesan makanan melalui GoFood.

Dan untuk upaya tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan Dettol.

"Kami semakin memperkuat komitmen untuk menjaga higienitas di semua lini layanan melalui inisiatif J3K untuk  mendukung bangkitnya perekonomian di masa adaptasi kebiasaan baru," imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Gojek juga meluncurkan Fitur Ceklis Protokol J3K dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver sebagai syarat wajib setiap akan beroperasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved