Breaking News:

Yogyakarta

KONI Jateng Gelar Kunjungan ke KONI DIY, Bahas Musornaslub dan Peluang Jadi Tuan Rumah Bersama PON

KONI Jawa Tengah melakukan kunjungan ke KONI DI Yogyakarta pada Selasa (1/12/2020) kemarin, di kantor setempat.

Dokumetasi Humas KONI DIY
Kunjungan KONI Jawa Tengah ke Kantor KONI DI Yogyakarta, Selasa (1/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah melakukan kunjungan ke KONI DI Yogyakarta pada Selasa (1/12/2020) kemarin, di kantor setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum KONI Jawa Tengah (Jateng) Brigjen TNI (Purn) Subroto, S.Pd., M.M., diterima secara langsung oleh Ketum KONI DIY, Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., didampingi oleh Sekretaris Umum Drs. Agung Nugroho, M.Si., Wakil Sekretaris II Paryono, S.H., dan Bendahara Umum Teguh Edy Susanto, B.Sc.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya mengenai kegiatan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (MUSORNASLUB) KONI Pusat yang akan diadakan secara virtual pada Senin (7/12/2020) mendatang.

Dengan agenda pokok pembahasan dan pengesahan Hasil Penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

Baca juga: KONI DIY Soroti Penurunan Kondisi Fisik Atlet Puslatda PON XX

"Dalam pertemuan yang tidak direncanakan ini, poinnya adalah terkait dengan adanya rencana Rapat KONI Pusat pada Senin (7/12/2020). Berhubungan dengan penyempurnaan AD/ART. Dari Jateng mengusulkan agar dapat diakomodasi di AD/ART, bahwa Korcam tingkat Kecamatan dapat dimasukkan menjadi Anggota KONI Kabupaten/Kota," ujar Djoko Pekik, Rabu (2/12/2020).

Dengan regulasi tersebut, dijelaskan Djoko Pekik, apabila nantinya disepakati Koordinator Kecamatan (Korcam) Olahraga menjadi Anggota KONI Kabupaten/Kota, maka dapat menjadi kekuatan untuk organisasi ini, terutama dalam membangun klub-klub olahraga di tingkat kecamatan.

Pasalnya, dasar pembinaan prestasi terletak pada klub tersebut.

Di samping itu juga berkesempatan mendapatkan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tingkat kabupaten/kota.

Pihaknya menyambut baik saat menanggapi usulan tersebut.

Di samping itu, pertemuan KONI Jateng dan KONI DIY tersebut juga membahas mengenai peluang menjadi tuan rumah bersama pada PON 2028 mendatang.

Baca juga: Putuskan Kepastian Musorda, KONI DI Yogyakarta Akan Gelar Rapat Pimpinan

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved