Breaking News:

Sport

Pelajar SMP 3 Sleman Raih Predikat Penyerang Terbaik di Ajang Gala Siswa Indonesia

Aufa Gusta Maulana terpilih sebagai pemain penyerang terbaik dalam training center Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP 2020.

Dokumentasi Pemkab Sleman
Pelajar SMPN 3 Sleman, Aufa Gusta Maulana Raih Predikat Penyerang Terbaik di Ajang Gala Siswa Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelajar kelas olahraga SMPN 3 Sleman, Aufa Gusta Maulana yang akrab disapa Tama terpilih sebagai pemain penyerang terbaik dalam training center Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2020 yang diselenggarakan 14-29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat.

Tama merupakan wakil dari Sleman turut menyumbang 2 gol dalam final antar tim dengan kedudukan akhir 4–1, yang berlangsung di Lapangan Sabilulungan Si Jalak Harupat Bandung.

Sekadar informasi, GSI yang merupakan satu kegiatan PSSI yang berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia merupakan ajang pencarian pemain muda dari seluruh wilayah di Indonesia.

Penyelenggaraan GSI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, di tengah pandemi COVID-19, tidak bisa lagi dilakukan seleksi secara langsung.

Baca juga: Eks Legiun Asing PSIM Yogyakarta Kembangkan Akademi Sepak Bola Bersama Sang Kakak

Sehingga proses seleksi dilakukan secara daring, yang artinya para pencari bakat melakukan seleksi dengan melihat video pemain.

Penilaiannya mulai dari skill, kemampuan taktik, fisik, serta mental.

Kepala Dispora Sleman Agung Armawanta menjelaskan, Tama merupakan siswa dari hasil seleksi yang dikirim ke tingkat nasional mewakili Kabupaten Sleman.

"Pada tahun 2020 ini, Gala Siswa Indonesia (GSI) berbentuk daring dengan penilaian skill atlet bermain bola yang direkam, dan dikirim dalam bentuk video. Penilaian melibatkan tim independen yang berasal dari askab PSSI Sleman, dan dikoordinir Dispora melalui tahapan penilaian yang transparan tersistem serta dipantau ketat," terang Agung Armawanta.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, tim Sleman juga melakukan uji langsung secara fisik di lapangan Tridadi.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved