Breaking News:

Bantu Tingkatkan Pendapatan Kelompok UPPKS, DWP BKKBN Serahkan Alat Teknologi Tepat Guna

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja BKKBN di Kabupaten Kulonprogo melalui program pemberdayaan ekonomi

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Penyerahan bantuan alat teknologi tepat guna kepada kelompok UPPKS di Desa Bugel, Kapanewon Panjatan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Kegiatan Bakti Sosial diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 DWP seluruh Indonesia kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Desa Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo. 

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Desember mendatang. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKKBN, Dwikisworo Setyowireni, mengatakan bantuan yang diberikan berupa alat teknologi tepat guna berupa mesin pengolah sabut kelapa dan cabai masing-masing satu unit ini supaya dapat meningkatkan produksi dan pendapatan kelompok UPPKS. 

"Diharapkan dengan bantuan ini UPPKS jadi lebih meningkat jumlah produksinya sekaligus dalam meningkatkan pendapatannya," katanya Minggu (29/11/2020). 

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI, M Yani, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja BKKBN di Kabupaten Kulonprogo melalui program pemberdayaan ekonomi dalam memajukan usaha-usaha ekonomi mikro. 

"Kami memang tidak secara langsung membantu modal terhadap kelompok UPPKS. Namun, BKKBN menjadi fasilitator dalam rangka meningkatkan usaha-usaha yang dijalankan kelompok tersebut," ucapnya. 

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved