Breaking News:

Kulon Progo

50 Karya Seni Hiasi di Pameran Seni Rupa "The Happiness in Pandemi"

Sebanyak 50 karya hasil kolaborasi dari lima seniman kebanggaan Yogyakarta dipamerkan dalam Pameran Karya Seni Rupa "The Happiness in Pandemi".

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas AP 1
Bupati Kulon Progo, Sutedjo bersama PTS. General Manager AP 1 melihat pameran hasil karya seniman kebanggaan Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 50 karya hasil kolaborasi dari lima seniman kebanggaan Yogyakarta dipamerkan dalam Pameran Karya Seni Rupa "The Happiness in Pandemi".

Kelima seniman Yogyakarta tersebut diantaranya Choerodin Roadyn, Endro Banyu, Muji Harjo, Sigit Raharjo dan Setia Utami. 

Pameran ini diselenggarakan di ruang tunggu keberangkatan domestik Bandara Yogyakarta Internasional Airport, Kabupaten Kulon Progo

Dalam acara itu juga turut diramaikan oleh karya busana Batik Yunet dan UMKM asal Kabupaten Bantul. 

Baca juga: Unik, Ibu Rumah Tangga Beserta Empat Anaknya Gelar Pameran Seni, Ini Dia Kisahnya

PTS General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama mengatakan Bandara YIA saat ini tidak hanya berperan sebagai pendukung dalam sektor pariwisata. 

Namun juga sebagai penggerak untuk mendukung tumbuhnya pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta. 

"Oleh karena itu, kami membuka lebar kesempatan dan ruang kreasi baru bagi pelaku seni budaya dan pariwisata yang ingin menampilkan kreasinya di Bandara YIA," kata Pandu Sabtu (28/11/2020). 

Adapun bagi penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara YIA dapat menikmati hasil karya pameran tersebut mulai Sabtu (28/11/2020) sampai dengan Selasa (5/1/2021). 

Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengapresiasi kepada PT Angkasa Pura I yang telah memberikan ruang kreasi bagi masyarakat. 

Baca juga: Sebanyak 40 Pelaku Seni Rupa Kulon Progo Dengan 55 Karya Tampil di Pameran Seni Rupa Kayon

"Kami sangat mengapresiasi kepada AP 1 yang selalu mendukung program-program untuk penguatan pariwisata, seni budaya serta sektor perekonomian," ungkapnya. 

Sementara Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Miyono menambahkan produk domestik bruto (PDB) di Yogyakarta sebesar 79,6 persen dari UMKM. 

Oleh sebab itu, ia juga sangat mengapresiasi inisiasi dari AP 1 yang selalu melibatkan kearifan lokal, produk lokal serta UMKM melalui Bandara YIA ini. 

Sehingga secara tidak langsung YIA juga turut memberikan kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di DIY. (TRIBUNJOGJA.COM

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved