Breaking News:

Bisnis

Prime Plaza Hotel Jogjakarta Kantongi Nilai Sempurna untuk Sertifikasi CHSE

Tidak hanya lolos audit saja, tetapi Prime Plaza Hotel Jogjakarta dinyatakan telah memenuhi semua indikator yang ditetapkan yaitu sebanyak 81 indikato

istimewa
Prime Plaza Hotel Jogjakarta mendapatkan sertifikat CHSE 

TRIBUNJOGJA.COM - Sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) merupakan sesuatu yang saat ini wajib dimiliki oleh sektor pariwisata khususnya hotel.

CHSE sendiri merupakan protokol dengan standar kebersihan, kesehatan, sanitasi dan lingkungan dari program pemerintah pusat melalui Kemenparekraf yang saat ini sedang disosialisasikan.

Public Relations Officer Prime Plaza Hotel Jogjakarta, Caroline Gabby Amadea menjelaskan, sertifikasi CHSE ini nantinya akan menjadi jaminan bagi para wisatawan dan masyarakat terhadap industri pariwisata khususnya hotel bahwa produk dan pelayanan yang ditawarkan sudah tersertifikasi dan memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang telah ditentukan.

Ia mengungkapkan, Prime Plaza Hotel Jogjakarta turut melaksanakan uji sertifikasi CHSE yang dilakukan oleh Sucofindo sebagai perwakilan tim audit yang ditunjuk oleh Kemenparekraf RI pada 14 November lalu.

Baca juga: Prime Plaza Hotel Yogyakarta Hadirkan Program Family TableManner Hingga Akhir 2020

"Berdasarkan hasil audit lapangan dan penilaian, Prime Plaza Hotel Jogjakarta dinyatakan telah lolos audit dan mendapatkan Sertifikat CHSE," ujarnya Selasa (24/11/2020).  

Tidak hanya lolos audit saja, tetapi Prime Plaza Hotel Jogjakarta dinyatakan telah memenuhi semua indikator yang ditetapkan yaitu sebanyak 81 indikator.

Oleh sebab itu, Prime Plaza Hotel Jogjakarta mendapatkan nilai sempurna dengan rekomendasi sangat memuaskan.

"Berdasarkan hal ini, wisatawan di Yogyakarta tidak perlu khawatir untuk menginap di hotel kami, karena hotel kami sudah memiliki protokol kesehatan yang baik dan konsisten serta telah telah tersertifikasi," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved