buah bibir

Kisah Niza Nazati, Merintis Usaha Brand Tas Kekinian Bersama Kekasih

Merintisnya sejak kisaran 2012 lalu, tangan dingin sosok Niza Nazati sukses membawa brand OH Limited, yang menjajakan berbagai

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Niza Nazati
Niza Nazati 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Merintisnya sejak kisaran 2012 lalu, tangan dingin sosok Niza Nazati sukses membawa brand OH Limited, yang menjajakan berbagai macam jenis tas perempuan nan kekinian, semakin dikenal masyarakat luas.

Niza pun mengisahkan, awalnya OH Limited merupakan unit usaha milik kekasihnya.

Namun sayang, setelah sekian lama berproduksi, brand tersebut harus vakum panjang, akibat keterbatasan waktu untuk mengelolanya.

"Bisa dibilang usaha ini dirintis bareng pacar, atau calon suami gitu lah. Ya, karena awalnya memang punya pacarku, terus terbengkalai, kemudian kita terusin sampai sekarang ini," terangnya, sembari diikuti gelak tawa.

Baca juga: Kumpulan Doa yang Dibaca Ketika Turun Hujan Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW

Baca juga: MasterChef Top 5, Kontestan Ditantang Memasak Bersama Anggota Keluarganya

"Aku mikirnya kan ya, sayang gitu, eman-eman kalau ngga diterusin. Akhirnya, kita garap bareng, mulai dari produksi, pemasaran dan admin medsos," tambah lulusan Prodi Ilmu Komunikasi UMY itu.

Namun, Niza pun tidak menampik, merintis usaha bersama sang kekasih memang punya plus minus tersendiri. Terlebih, ia sempat mendengar berbagai kisah mengenai fenomena kegagagalan, walau tak sedikit yang berhasil.

"Menurutku usaha bareng pacar banyak nilai lebihnya sih. Kita bisa menggabungkan ide dan relasi dari dua latar belakang yang berbeda. Kita juga bisa leluasa tukar pikiran, karena memang sudah saling mengenal," ujarnya.

"Minusnya tentu ada, soal ego, karena kita punya idealisme masing-masing. Sebenarnya, itu receh banget, tapi nyebelin, meski sebenarnya hal biasa ya," imbuh Niza.

Menurutnya, OH Limited yang memproduksi berbagai jenis tas, seperti ransel, sling, hingga totebag, sengaja diproduksi secara terbatas, untuk menonjolkan jargon 'limited' yang diemban.

Baca juga: Panen Raya Padi, Warga Ringinharjo Bantul Gelar Tradisi Wiwitan

Baca juga: Taman Pintar Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan Optimal di Masa Pandemi Covid-19

Eksklusifitas disebutnya jadi alasan.

"Cewek-cewek kalau nongkrong, atau jalan lihat orang yang tasnya sama, pasti gimana gitu. Makanya, kita bikin limited. Jadi, yang punya dikit, ngga pasaran," ujarnya.

Gadis asal Kota Yogyakarta tersebut melanjutkan, produk-produk dari OH Limited bisa dijumpai lewat akun instagram @oh_ltd. Selama ini, ia pun terbilang rajin mengikuti deretan event fashion yang bergulir kota pelajar.

"Mungkin, ada jenis tas yang modelnya sama, tapi bahannya beda. Kita kan bikinnya dari denim, lalu canvas juga, dengan beragam warna," pungkas Niza. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved