Breaking News:

ADVERTORIAL

Bersama Atikoh Ganjar Pranowo, PLN Sambung Listrik Gratis

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DI Yogyakarta kembali melakukan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

istimewa
Bersama Atikoh Ganjar Pranowo, PLN Sambung Listrik Gratis 

TRIBUNJOGJA.COM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DI Yogyakarta kembali melakukan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

Penyambungan ini merupakan hasil ajang PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-75.

Simbolis penyalaan kali ini dilakukan di daerah Banjir Kanal Barat dengan turut dihadiri Istri Gubernur Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo yang juga selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng.

Sebelumnya Atikoh juga turut berpartisipasi memeriahkan ajang VCRR 2020.

Ia berhasil menyelesaikan sepeda sejauh 75 Km dan juga marathon. 

Baca juga: Lewat VCRR 2020, PLN Jateng dan DIY Lakukan Penyambungan Listrik Gratis ke Masyarakat Tak Mampu

“PLN Virtual Charity Run & Ride 2020 diselenggarakan untuk mempromosikan gaya hidup aktif dengan aman sekaligus membantu masyarakat tidak mampu yang belum berlistrik. Bantuan yang diberikan berupa sambungan listrik gratis, mulai dari biaya penyambungan, instalasi listrik dalam rumah dan sertifikat laik operasi (SLO),” ujar General Manager PLN UID Jawa Tengah & DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto yang turut hadir pada acara penyambungan tersebut.

Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda akan dikonversikan dalam bentuk rupiah, yaitu sebesar Rp 40.000 untuk lari dan Rp 35.000 untuk sepeda.

Hasil konversi digunakan untuk membiayai penyambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu dengan daya 450 VA di seluruh Indonesia.

“Total bantuan yang pasang baru listrik (BPBL) 450 VA di wilayah kerja PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta sebanyak 553 pelanggan dengan total bantuan Rp 394.012.500 yang tersebar di kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY,” imbuhnya.

Sebagai partisipan ajang PLN Virtual Charity Run & Ride 2020, Siti Atikoh menerima sertifikat penghargaan yang langsung diberikan oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah & DI Yogyakarta, ia juga menyampaikan kesan saat mengikuti kegiatan tersebut.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved