Breaking News:

KemenPAN-RB Harap Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Jadi Trendsetter

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berharap Kantor Kementerian Agama

IST
KemenPAN-RB Harap Kankemenag Kota Yogyakarta Jadi ‘Trendsetter’ Kankemenag di Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berharap Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dapat menjadi trendsetter bagi satuan kerja Kemenag lainnya di Indonesia. 

Hal ini ditegaskan Tim Penilai Nasional (TPN) KemenPAN-RB, Muhammad Haris Ananta dan Arif Rahman, saat menilai Pembangunan Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penilaian yang digelar di Kankemenag Kota Yogyakarta, Kamis (26/11/2020) ini dihadiri Kakanwil Kemenag DIY, Edhi Gunawan; Walikota Yogyakarta yang diwakili Kabag Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Octo Noor Arafat; Inspektur Wilayah ll Itjen Kemenag RI; jajaran Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se-DIY; dan sejumlah perwakilan lembaga dan organisasi masyarakat sebagai pengguna layanan.

Baca juga: Daftar Pemilih Milenial di DI Yogyakarta 41 Persen Lebih, KPU DIY: Ini Pemilu-nya Milenial

Baca juga: Kelompok Disabilitas DI Yogyakarta Minim Informasi Tentang Bantuan Sosial Covid-19

Tim penilai KemenPAN-RB menyebut jika layanan yang diberikan Kankemenag Kota Yogyakarta untuk masyarakat telah berstandar tinggi.

“Saya membayangkan jika perubahan dan inovasi yang telah dilakukan dapat direplikasi menjadi standarisasi pelayanan Kemenag secara nasional, tentu akan sangat luar biasa,” tandas Haris.

Terlepas dari apapun hasil penilaian, imbuhnya, semangat perubahan ke arah yang lebih baik tidak boleh padam.

“Semangat inilah yang menjadi modal, sebab penghargaan hanya titel tapi konsistensi jauh lebih penting,” sambung Haris.

Sementara Kakanwil Kemenag DIY, Edhi Gunawan menegaskan, pihaknya terus berkomitmen dan memberikan support kepada Kankemenag Kota Yogyakarta untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

“Kemarin sudah dapat predikat WBK sekarang menuju WBBM. Tentu wajib meningkatkan layanan dari kemarin sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved