Breaking News:

Sport

Puslatda Panjang Tebing DI Yogyakarta Agendakan Uji Tanding dengan Jawa Tengah

Uji tanding dibutuhkan anak asuhnya untuk mengukur progres latihan yang sudah dijalankan sekaligus bahan evaluasi tim pelatih.

istimewa
Atlet panjang tebing Puslatda PON XX DI Yogyakarta, Dyah Puspitaningtyas saat menjalani latihan di papan panjat tebing Mandala Krida beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Di samping mulai kembali menjalani latihan intensif seiring dibukanya fasilitas olahraga milik Pemerintah Daerah (Pemda) DI Yogyakarta, tim Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) PON XX tengah mengagendakan uji tanding pada Desember 2020 mendatang.

Adapun lawan uji tanding yang diincar ialah kontingen panjat tebing Jawa Tengah.

Pelatih Puslatda Panjat Tebing DIY, Sultoni Sulaiman mengatakan, uji tanding dibutuhkan anak asuhnya untuk mengukur progres latihan yang sudah dijalankan sekaligus bahan evaluasi tim pelatih.

"Rencananya kami beruji coba atau sparing dengan kontingen dari Jawa Tengah. Tapi tanggalnya belum tahu dan uji coba jadi yang pertama setelah beberapa bulan latihan mandiri," ujar Sulthoni.

Baca juga: Pelatih Puslatda Panjat Tebing Selektif Pilih Atlet Demi Penuhi Target di PON XX Papua 2021

Diterangkan Sulthoni, kondisi fisik anak asuhnya mengalami penurunan setelah beberapa waktu lalu hanya melakukan latihan mandiri di rumah seiring adanya pandemi COVID-19.

Namun, menurut Sulthoni penurunan kondisi fisik anak asuhnya masih dalam batas wajar.

Nah setelah dapat kembali berlatih di sirkuit panjat tebing Mandala Krida, Sultoni mengaku saat ini bisa kembali menjalankan program latihan yang sebelumnya memang sudah dipersiapkan.

"Latihan di papan panjat Mandala Krida sudah kembali dimulai dari awal bulan November lalu. Tentu saja senang bisa kembali ke sini karena latihan di nomor speed world record (WR) cuma di Mandala Krida yang paling efektif," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved