Breaking News:

Jelang HUT OPM 1 Desember Mendatang, TNI Polri Gelar Patroli Besar-Besaran di Papua

Aparat kepolisian mulai mengantisipasi aksi tindak kekerasan maupun provokasi lainnya jelanh peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka

Editor: Hari Susmayanti
ANTARA FOTO/Reno Esnir via Kompas.com
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono memberikan keterangan pers tentang kasus penerbitan Rednotice - Ujaran kebencian di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Bareskrim Polri melimpahkan penahanan terhadap empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi penghapusan red notice di Interpol terhadap buronan kasus cessie Bank Bali Djoko S Tjandra yang akan segera maju ke pengadilan. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian mulai mengantisipasi aksi tindak kekerasan maupun provokasi lainnya jelanh peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

Rencananya, aparat keamanan gabungan Polri dan TNI akan melakukan patroli besar-besaran guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

"Polri bersama TNI akan melaksanakan patroli besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Awi.

Selain itu, TNI-Polri juga akan menggalang tokoh masyarakat hingga tokoh adat setempat.

Awi menuturkan, langkah itu dilakukan agar situasi berlangsung kondusif sehingga masyarakat setempat dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

Polri pun berharap tidak ada yang pihak yang menggelar acara untuk memperingati HUT OPM.

"Kita berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati 1 Desember yaitu hari OPM," ujarnya.

Baca juga: Seorang Prajurit TNI Tewas Tertembak KKB di Intan Jaya Papua

Baca juga: FAKTA di Balik Bisnis Senjata Ilegal KKB Papua, Harga Ratusan Juta dan Keterlibatan Oknum Brimob

KKB Kembali Berulah

Sebelumnya aksi penembakan warga sipil di Papua yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved