Breaking News:

Jawa

Logistik Pilkada 2020 Kota Magelang, Tinggal Menanti Formulir dan Daftar Paslon di TPS

KPUKota Magelang masih menanti logistik formulir dan daftar paslon yang ditempel di TPS, yang belum datang.

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Pelipatan surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 mulai dilaksanakan pada Senin (23/11/2020) di Gedung Panti Mandala, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebagian logistik untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 telah tersedia.

Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang masih menanti logistik formulir dan daftar paslon yang ditempel di TPS, yang belum datang.

"Yang belum datang formulir dan daftar paslon yang ditempel di TPS masing-masing belum datang," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Basmar Perianto, Senin (23/11/2020), saat diwawancarai di gudang logistik KPU Kota Magelang di Gedung Panti Mandala, Kota Magelang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Magelang, Bambang Sarwodiono, mengatakan, pihaknya masih menunggu formulir C hasil salinan.

Formulir ini dibutuhkan setelah sebelumnya hasil rekapan akan direkap dengan aplikasi Sirekap, tetapi akhirnya tetap menggunakan formulir C.

Baca juga: Surat Suara Pilkada 2020 Kota Magelang Mulai Dilipat Hari Ini

Sementara itu, aplikasi Sirekap tetap digunakan sebagai uji coba.

"Ini yang belum formulir saja yang dicetak terakhir, formulir C hasil untuk salinan. Kemarin sebetulnya memakai Sirekap, karena adanya RDP dari DPR RI komisi II belum menyetujui Sirekap, sehingga harus mengadakan formulir C hasil salinan. Besok mengutamakan manual, Sirekap sebagai uji coba atau back up," ujarnya.

Logistik Pemilihan yang sudah ada adalah hand sanitizer sebanyak 285 botol, 518 botol sabun cuci tangan, 309 liter disinfektan, 2.330 boks sarung tangan plastik, 2.424 pak tisu, 515 buah kantong sampah, 235 unit semprotan, 467 unit tempat air berkeran dan ember penampung, 243 unit kotak suara. 932 unit bilik pemungutan suara dan 466 botol tinta.

Pengadaan logistik ini sudah dimulai dan harus rampung sebelum tanggal 6-8 Desember 2020 mendatang dimana logistik akan disalurkan ke PPS di TPS masing-masing. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved