Breaking News:

BPD DIY Syariah Jalin Kerjasama Pembayaran Pensiun dengan Dana Pensiun Muhammadiyah

Bank BPD DIY Syariah dengan Dana Pensiun Muhammadiyah melakukan perjanjian kerjasama tentang pengelolaan keuangan dan penggunaan jasa

ist
BPD DIY Syariah Jalin Kerjasama Pembayaran Pensiun dengan Dana Pensiun Muhammadiyah 

TRIBUNJOGJA.COM - Bank BPD DIY Syariah dengan Dana Pensiun Muhammadiyah melakukan perjanjian kerjasama tentang pengelolaan keuangan dan penggunaan jasa perbankan PT Bank BPD DIY Syariah.

Dana Pensiun Syariah Muhammadiyah adalah pengelola program manfaat pensiun bagi karyawan yang bekerja pada Amal Usaha milik Muhammadiyah (AUM).

Kerjasama meliputi penerimaan, penyimpanan, serta pengadministrasian dana milik Dana Pensiun Syariah Muhammadiyah sesuai dengan prinsip syariah.

Pengelolaan keuangan Dana Pensiun Muhammadiyah meliputi pay roll gaji, pembiayaan pegawai, dan pengelolaan keuangan lainnya.

Bank BPD DIY Syariah menyediakan produk sesuai prinsip syariah yang dapat digunakan oleh seluruh anggota AUM terdiri dari Giro Wadiah, Tabungan Sutera Mudharabah, Tabungan Haji dan Umroh Shafa Mudharabah, Deposito Mudharabah, Tabungan Pendidikan Salam Mudharabah, Tabungan Salam Qurban, dan Tabungan Simpeda Wadiah.

Bank BPD DIY Syariah telah menjalin kerjasama dengan beberapa amal usaha Muhammadiyah yang bergerak di bidang perguruan tinggi, sekolah, rumah sakit, dan lainnya.

Kerjasama dalam pemenuhan kebutuhan sarana perbankan baik untuk pembiayaan maupun pengelolaan keuangan.

Direktur Utama PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengungkapkan bahwa Bank BPD DIY menyediakan fasilitas pembiayaan pegawai yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai Dana Pensiun Syariah Muhammadiyah.

“Pembiayaan dengan prinsip yang tidak bertentangan dengan prinsip syariah dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembelian rumah, renovasi rumah, pembelian tanah kavling, pembelian kendaraan, pembelian inventaris lainnya, biaya pendidikan, dan lain-lain," ungkap Santoso dalam rilis yang diterima tribunjogja.com.

Sementara itu, Direktur Utama Dana Pensiun Syariah Muhammadiyah, Jamaludin Joyoadikusumo berharap semoga kerjasama yang baik dengan Bank BPD DIY dapat terjalin lagi untuk kedepannya. (rls)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved