Breaking News:

Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Malam Ini Newcastle vs Chelsea, The Blues Dibayangi Tren Buruk

Jadwa Liga Inggris antara Newcastle vs Chelsea  itu akan digelar di Stadion St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images via https://www.football.london
Newcastle United vs Chelsea 

Tribunjogja.com -Pekan kesembilan Premiere League, kasta tertinggi Liga Inggris  akan menyajikan pertandingan Newcastle vs Chelsea.

Jadwa Liga Inggris antara Newcastle vs Chelsea  itu akan digelar di Stadion St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Chelsea selaku tim tamu dibayangi tren buruk jelang laga tersebut. Mereka hanya memetik satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di St James Park, markas Newcastle, sedangkan sisanya berakhir dengan lima kekalahan dan satu hasil imbang.

Striker Chelsea Chelsea Timo Werner (tengah) merayakan gol pembuka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Rennes di Stamford Bridge di London pada 4 November 2020.
Striker Chelsea Chelsea Timo Werner (tengah) merayakan gol pembuka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Rennes di Stamford Bridge di London pada 4 November 2020. (Clive Rose / POOL / AFP)

The Blues, julukan Chelsea, bahkan sempat menderita tiga kekalahan beruntun saat bertamu ke markas Newcastle.

Rekor buruk itu dimulai sejak putaran kedua Liga Inggris musim 2012-2013, ketika Chelsea menelan kekalahan 2-3 di St James Park.

Setelah itu, Chelsea kembali menelan kekalahan pada dua laga tandang berikutnya. Mereka takluk 0-2 pada musim 2013-2014 dan 1-2 ketika bertandang ke markas Newcastle pada musim 2014-2015.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Ada Bigmatch Tottenham Hotspur vs Man City, Newcaste vs Chelsea

Chelsea sempat menyelingi hasil imbang pada musim 2015-2016 sebelum kembali menelan kekalahan, dua musim berikutnya.

Satu-satunya kemenangan Chelsea dalam tujuh laga tandang terakhir di St James Park terukir pada musim 2018-2019.

Chelsea ketika itu menang 2-1 berkat aksi Eden Hazard (76') dan gol bunuh diri DeAndre Yedlin (87'). Kemenangan tersebut seolah menjadi penghibur di antara deretan kekalahan Chelsea di markas Newcastle.

Sebab, mereka kemudian kembali takluk saat melakoni pertemuan terakhir di St James Park (musim 2019-2020).

Chelsea yang kala itu sudah ditukangi Frank Lampard, takluk dengan skor tipis 0-1. Gelandang asal Inggris, Isaac Hayden, menjadi penentu kemenangan Newcastle setelah dirinya menyumbangkan gol semata wayang pada menit ke-90+4.

Baca juga: PREDIKSI FORMASI Pemain Chelsea Tandang Newcastle United Liga Inggris Malam Ini

Pasukan The Blues perlu mewaspadai rekor buruk di markas Newcastle tersebut. Rekor buruk ini bisa menjadi sinyal buruk bagi Chelsea yang tengah membutuhkan tambahan poin guna bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Chelsea kini berada di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 15 poin dan hanya tertinggal tiga angka atas Leicester City selaku pemuncak klasemen sementara.

Alhasil, kemenangan atas Newcastle akan membuka peluang mereka untuk menyamai raihan poin Leicester City.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Newcastle Vs Chelsea - Hati-hati Saat Berlaga di St James Park, The Blues..."

Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved