Breaking News:

CPNS 2019

Jangan Lupa, Masa Unggah Dokumen di SSCN Peserta CPNS 2019 Hingga Sabtu 21 November Besok

Bagi peserta CPNS yang lulus tapi tidak melengkapi persyaratan yang diminta, maka yang bersangkutan dinyatakan mundur dari CPNS

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Rina Eviana
AFP/JUNI KRISWANTO
ILUSTRASI - Peserta ujian SKB CPNS 2019 di Surabaya, Selasa (22/9/2020). 

Tribunjogja.com- Masa unggah dokumen di SSCN bagi peserta yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 akan berakhir pada Sabtu (21/11/2020).

Bagi peserta CPNS 2019 yang lulus tapi tidak melengkapi persyaratan yang diminta, maka yang bersangkutan dinyatakan mundur dari CPNS.

"Iya (dianggap mundur), berarti tidak melengkapi dokumen," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono kepada Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (AFP/JUNI KRISWANTO)

BKN juga memberikan layanan berupa notifikasi WhatsApp bagi peserta yang dokumennya belum memenuhi syarat.

"Selama dia (peserta CPNS) mendapatkan notifikasi, maka bisa memperbaiki kesalahan unggah dokumen atau kekurangan dokumen," kata Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Peserta Lolos CPNS 2019 yang Tak Lengkapi Berkas Hingga 21 November 2020 Dinyatakan Mundur

Paryono mengungkapkan, batas akhir pengunggahan ulang sama dengan periode pemberkasan.

"Batas akhir tanggal 21 (November), kecuali instansi minta perpanjangan," ungkapnya.

Jika tidak ada permintaan perpanjangan dari instansi dan peserta tidak menerima notifikasi untuk mengunggah kembali berkas yang disyaratkan, artinya, dokumen peserta telah diterima dan lengkap.

Sementara, apabila peserta memperoleh notifikasi untuk mengunggah ulang dokumen tetapi tidak mampu melengkapinya, Paryono menyebut bahwa peserta sendiri yang akan dirugikan.

"Kalau dia (peserta) tidak bisa melengkapi sesuai yang diminta, nanti dia sendiri yang dirugikan," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved