Breaking News:

BERITA TIMNAS U-19: Pekan Ini PSSI Akan Pastikan Negara Tujuan TC Skuat Garuda, Spanyol atau Korsel?

Hingga saat ini, Korea Selatan (Korsel) dan Spanyol disebut-sebut menjadi negara tujuan timnas U-19 Indonesia untuk menjadi lokasi TC

Editor: Muhammad Fatoni
pssi.org
Timnas U-19 Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bakal kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar negeri.

Agenda pemusatan latihan di luar negeri tersebut guna mempersiapkan skuat Garuda Nusantara yang diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hingga saat ini, Korea Selatan (Korsel) dan Spanyol disebut-sebut menjadi negara tujuan timnas U-19 Indonesia untuk menjadi lokasi TC.

PSSI dan pelatih timnas U-19 Indonesia sampai saat ini memang tengah mematangkan program untuk lanjutan Pemusatan Latihan (TC) skuad Garuda Nusantara.

Namun, PSSI maupun tim pelatih belum menentukan secara pasti negara mana yang akan dipilih untuk TC David Maulana dkk.

Baca juga: BERITA TIMNAS U-19 : Bocoran Jadwal TC serta Agenda dan Lawan Uji Coba Skuat Garuda di Luar Negeri

Baca juga: Teka-teki Masa Depan Bagus Kahfi, Bertahan di Barito Putera atau Hengkang ke Liga Belanda?

Padahal sebelumnya, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong telah membenarkan bahwa anak asuhnya bakal menjalani TC di Korea Selatan.

Hal itu bermula dari pihak pejabat Kota Daegu, Korea Selatan yang mengatakan kepada salah satu media Youngnam, bahwa timnas U-19 Indonesia menggelar TC di kota tersebut.

Tetapi hal itu tak dibenarkan oleh pihak federasi, bahkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya mengatakan untuk TC timnas U-19, pilihan utama lebih condong ke Spanyol.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (pssi.org)

Menanggapi hal itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa dalam beberapa hari ke depan pihaknya segera mengumumkan lokasi pasti TC David Maulana dkk.

"Dalam satu atau dua hari ke depan akan PSSI update terkait lokasi TC timnas U-19 Indonesia," kata Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (19/11/2020).

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved