Breaking News:

Sport

Tim Biliar Puslatda PON DI Yogyakarta Beruji Tanding Lawan Tim Biliar Sumatera Barat

Puslatda biliar DI Yogyakarta memantapkan persiapan jelang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2021 mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Atlet biliar Puslatda PON XX DI Yogyakarta, Wisnu Eko Marsudi saat beruji tanding lawan Sumatera Barat di Bliss Pool & Lounge, Demangan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) biliar DI Yogyakarta memantapkan persiapan jelang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2021 mendatang.

Pada Rabu (18/11/2020), tim biliar DIY mengasah kemampuan dengan beruji tanding lawan tim biliar Sumatera Barat di Bliss Pool & Lounge, Demangan.

Pelatih Puslatda biliar DIY, Adib Daoudy mengungkapkan, uji tanding ini menjadi sarana mengukur sejauh mana perkembangan anak asuhnya.

"Ya ini menjadi uji tanding perdana bagi tim biliar DI Yogyakarta setelah menjalani latihan sejak Maret 2020 lalu. Meskipun beberapa waktu lalu latihan sempat digelar secara terpisah lantaran pandemi Covid-19, ada yang di Pekalongan, Jogja dan Jakarta," ujar Adib, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Meski Menurun, Kondisi Fisik Atlet Puslatda PON XX DI Yogyakarta Dinilai Masih Oke

Dijelaskannya, pada ajang PON XX Papua 2021 tim biliar DIY diperkuat enam atlet terbaik.

Mereka adalah Gebby Adi Wibawa Putra yang turun di divisi snooker putra 6 reds, Wisnu Eko Marsudi (pool putra 10 ball single dan 15 ball double), Iwan Aprianto (pool putra 9 ball single dan 15 ball double), Agus Deser Efendi (pool putra 10 ball single dan 15 ball double), Widi Harsoyo (pool putra 9 ball single dan 15 ball double), dan Lafitri Panca Wardani (pool putri 9 dan 10 ball).

Namun pada uji tanding kontra Sumatera Barat, DIY hanya menurunkan tiga atlet pool putra, yakni Wisnu, Agus, dan Iwan.

"Atlet pool putra DIY ada empat, tapi Widi Harsoyo berhalangan hadir karena tengah berada di luar kota. Jadi yang turun di uji tanding ini hanya tiga atlet, di lima nomor pertandingan " jelasnya.

Setelah beruji tanding dengan Sumatera Barat, Adib berharap pebiliar DIY bisa kembali mendapatkan kesempatan uji tanding dengan daerah lainnya guna mengukur kemampuan anak asuhnya.

"Sejauh ini kita belum tahu, tapi pengennya ada uji tanding beberapa kali kita lakukan dengan daerah-daerah lain," harapnya.

Baca juga: KONI DIY Konfirmasi Seluruh Atlet dan Pelatih Puslatda PON XX DIY Negatif Covid-19

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved