Breaking News:

Yogyakarta

Pengunjung Pameran Biennale Jogja Capai 100 Orang Per Hari

Penyelenggaraan pameran bertajuk 'Your Connection Was Intrerrupted' di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) akan berakhir hari ini, pada Rabu (18/11/2020).

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita Ginting
Direktur yayasan Biennale Jogja, Alia Swastika, saat memberikan keterangan di ruang seminar TBY, pada Rabu (18/11/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penyelenggaraan pameran bertajuk 'Your Connection Was Intrerrupted' di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) akan berakhir hari ini, pada Rabu (18/11/2020).

Kegiatan yang diiniasi oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan yayasan Biennale Jogja sukses menggaet pengunjung selama pembukaanya mulai 11 November 2020 lalu.

Direktur yayasan Biennale Jogja, Alia Swastika mengatakan, selama dibukanya pameran untuk umum dalam sehari kunjungan mencapai 100 orang per hari.

"Tidak menyangka animo akan tinggi seperti ini, mengingat situasi di tengah pandemi. Meskipun, tak sebanding dengan hari normal namun capaian ini sangat berarti bagi kami," jelasnya kepada Tribunjogja.com, di ruang seminar TBY pada Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Pameran Biennale Jogja 2021 Direncanakan Berkolaborasi Dengan Negara Kawasan Pasifik

Dalam pameran tersebut, yayasan Biennale Jogja berhasil menampilkan karya anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada sebanyak 15 seniman dan 4 kurator yang memperlihatkan hasil karyanya.

"Tentu ini spirit bagi kami (seniman), agar bisa terus berkarya walaupun situasi yang sangat tidak memungkinkan. Karena, masih banyak orang yang ingin melihat karya-karya hebat dari tangan para seniman," tuturnya.

Ia pun mengharapkan, dukungan dari berbagai pihak bisa terus mengalir kepada para seniman.

Karena, baginya dukungan dan semangat sangat diperlukan agar para seniman dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

"Harapannya, masyarakat dan pemerintah terus mendukung para seniman untuk berkarya misalnya melalui diselenggarakannya program pameran seperti ini. Tentu, sangat bermakna bagi kami para seniman," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved