HUT ke 9 OJK

Peringati HUT ke-9, OJK DIY Bantu Penataan Kawasan Pedestrian di Jalan Sudirman Yogyakarta

Peringati HUT ke-9, OJK DIY Bantu Penataan Kawasan Pedestrian di Jalan Sudirman Yogyakarta

Penulis: Santo Ari | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Parjiman menjelaskan tentang kebijakan POJK Nomor 11/POJK.03/2020 dalam teleconference, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada 22 November 2020 mendatang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memasuki usia yang ke-9.

OJK senantiasa meningkatkan kapabilitas untuk membangun sinergi dan kolaborasi yang terintegrasi dengan  Industri Jasa Keuangan (IJK) maupun stakeholders terkait.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan kontribusi OJK sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.  

Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta, Parjiman menyampaikan bahwa HUT OJK yang diselenggarakan tahun ini diiringi dengan berbagai kegiatan sosial sebagai aksi kepedulian Terhadap masyarakat sejak mewabahnya pandemi Covid 19 sekaligus membangun model sosialisasi yang inklusif dan efektif bagi masyarakat.  

Namun di tengah pandemi ini, menurut Parjiman, perayaan HUT OJK tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: OJK DI Yogyakarta Capai Berbagai Program dan Kegiatan dalam Bulan Inklusi Keuangan

Baca juga: OJK DIY Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan

Tahun ini, perayaan HUT OJK akan dilaksanakan dengan menggelar kegiatan sosial, mulai dari penyaluran bantuan untuk pembangunan masjid dan mushola serta bantuan untuk penataan area pedestrian di sekitar Kantor OJK DIY.

Bantuan sosial OJK ini berasal dari iuran pegawai OJK yang dikumpulkan dan kemudian disalurkan sesuai peruntukkannya.

“Kegiatan sosial OJK tahun ini diselenggarakan di berbagai Kantor Regional dan Kantor OJK di seluruh wilayah Indonesia. Khusus wilayah DIY, kami menyalurkan bantuan untuk pembangunan sebuah masjid di daerah Pogung, Sleman, DIY dan mushola di wilayah Berbah, Sleman," ujarnya, Senin (16/11/2020).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian OJK terhadap keindahan tatanan wilayah Kota Yogyakarta, pihaknya juga memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta berupa pengadaan kursi untuk area pedestrian yang saat ini sedang dibangun, termasuk pada area depan Gedung Kantor OJK DIY hingga sepanjang Jalan Jendral Sudirman sampai dengan Tugu Pal Putih Yogyakarta.

"Ini salah satu upaya kami untuk mendukung pemulihan ekonomi DIY dengan turut menjaga serta memunculkan kembali warisan keindahan dan budaya wilayah Yogyakarta," imbuhnya.  (Tribunjogja/Santo Ari)

 
 

  • Berita Terkait :#HUT ke 9 OJK
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved