Breaking News:

Pemkot Magelang Terima Penghargaan LPPD 2018 dari Mendagri

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang atas LPPD tahun 2018.

Dok. Humas Pemkot Magelang
Pemkot Magelang terima penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2018 dari Mendagri Tito Karnavian, Senin (9/11/2020). 

TRIBUNJOGJA.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018.

"Kota Magelang untuk LPPD 2018 mendapatkan skor 3,3596 dengan status kinerja sangat tinggi," tandas Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat daerah (Setda) Kota Magelang Triyamto, Senin (9/11/2020).

Pemberian penghargaan ini berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 002/5522/OTDA pada 22 Oktober 2020.

Surat Kemendagri berisi tentang Pemberian Piagam Penghargaan kepada Pemda Provinsi dan Kabupaten atau Kota atas hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemda (EKPPD) pada 2019 terhadap LPPD 2018.

Triyamto menjelaskan, seperti isi surat tersebut, penghargaan LPPD diberikan atas hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi dan Kabupaten atau Kota dalam rangka penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Piagam penghargaan ini hanya berisi skor dan status kinerja,” kata dia, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Selasa (10/11/2020).

Adapun untuk pemeringkatan secara nasional masih menunggu Kemendagri. Sementara itu, untuk LPPD 2019, saat ini masih dalam proses penilaian Tim Nasional dari Kemendagri.

Namun, kata Triyamto, pemberian penghargaan LPPD tahun ini berbeda karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Untuk itu, Mendagri menyerahkannya melalui Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah (Otda) dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Jakarta pada 5 November 2020,” imbuh Triyamto.

Pemkot Magelang sendiri mengambil piagam penghargaan tersebut ke Biro Pemerintahan, Otda dan Kerjasama Setda Provinsi Jateng di Semarang pada 9 November 2020.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkot Magelang.

Menurut Joko, capaian ini adalah hasil kinerja seluruh elemen di Pemkot Magelang.

"Harapan saya, penghargaan ini memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh unsur di Pemkot Magelang agar semakin meningkatkan kinerjanya dalam segala sisi,” kata Joko.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved