Breaking News:

Wali Kota Sigit Paparkan 7 Inovasi Unggulan Kota Magelang di IGA Award 2020

Wali Kota memaparkan inovasi unggulannya demi mewujudkan cita-cita "Singapura-nya Jawa Tengah".

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
DOK. Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memaparkan inovasi Kota Magelang di hadapan tim penilai di Command Center Kota Magelang, Kamis (5/11/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memaparkan inovasi Kota Magelang pada tahapan penilaian gelaran Innovative Government Award (IGA) 2020.

IGA merupakan kegiatan tahunan yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemendagri.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang dipandang telah melakukan inovasi dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Presentasi inovasi daerah yang dilakukan oleh kepala daerah merupakan tahap ketiga dari seluruh tahapan penilaian IGA.

Adapun, paparan dilakukan secara virtual di hadapan tim penilai di Command Center Kota Magelang, Kamis (5/11/2020).

Pada kesempatan itu, Sigit memaparkan 7 dari 111 inovasi unggulan Kota Magelang, yakni Galeri Inovasi dan Apresiasi Budaya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang digagas Balitbang.

Lalu, ada juga Hatii Pakem dan Suster Mahisa dari RSUD Tidar, SI SAKTI dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Aplikasi Magelang Cerdas dan IndiGO dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika.

"Hatii Pakem adalah inovasi untuk mengantisipasi ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) para tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Kemudian, Suster Mahisa merupakan karya inovatif berupa alat sterilisasi untuk mengantisipasi ketersediaan masker N-95.

Sigit mengatakan, Kota Magelang adalah kota kecil dengan luas wilayah 18.54 kilometer persegi, terdiri 3 kecamatan dan 17 kelurahan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved