Breaking News:

Wali Kota Magelang Puji Bisnis Helm Sepeda Warga Potobangsan di Masa Pandemi

Wali Kota Magelang memuji bisnis helm sepeda masyarakat Potrobangsan dan berharap bisa jadi motivasi bagi daerah lain.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
DOK. Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito melihat helm buatan warga saat menjalankan program Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara, Kamis (5/11/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com – Sejumlah warga Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang menjalankan bisnis produk helm sepeda di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pun tak segan memuji kreativitas mereka. Sebab hampir semua sektor terpuruk akibat pandemi ini.

"Hanya kreativitas yang bisa terus tumbuh, sehingga pemulihan ekonomi di tengah pandemi bisa ditangani dengan cepat," katanya.

Dia mengatakan itu saat menjalankan program Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara, Kamis (5/11/2020).

Menurut Sigit, usaha masyarakat untuk tetap bertahan di tengah pandemi harus mendapatkan penghargaan.

Kisah-kisah para inspirator ini diharapkan memberi motivasi bagi warga lain yang tak luput dari dampak pandemi Covid-19 di Kota Magelang.

"Saya bangga terus terang. Karena di situasi serba sulit sekarang, muncul pebisnis baru, pengusaha baru, yang mampu membangkitkan kembali perekonomian kita. Apalagi usaha helm sepeda yang tadi saya lihat ini dijual online,” tuturnya.

Sigit berharap, bisnis ini bisa memberikan inspirasi bagi warga lainnya. Dia pun mengajak semua pihak kreatif secara bersama-sama untuk memulihkan ekonomi.

Bahkan pemerintah juga terus memberikan bantuan kepada masyarakat. Meski begitu, Sigit meminta agar pemberiaan bantuan itu tidak menjadi kebiasaan sehingga membuat masyarakat tidak kreatif.

Sebab bantuan pemerintah hanya sebagai stimulan membangkitkan motivasi agar warga bisa bertahan di masa pandemi ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved