Breaking News:

Penanganan Covid

Update Covid-19 di Kulon Progo, Kasus Covid-19 Tambah Satu, Dua Pasien Meninggal Dunia

Update Covid-19 di Kulon Progo, Kasus Covid-19 Tambah Satu, Dua Pasien Meninggal Dunia

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Hari Susmayanti
Shutterstock/Kobkit Chamchod via kompas.com
Ilustrasi pasien corona, virus corona, Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo mengumumkan penambahan satu kasus baru positif Covid-19 pada Selasa (3/11/2020).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan pasien yang terkonfirmasi tersebut KP-244 berjenis kelamin perempuan berusia 61 tahun warga Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

"Dia terpapar Covid-19 setelah kontak dengan pasien positif dari Sleman. Namun saat ini pasien positif tersebut sudah menjalani isolasi di RSUD Nyi Ageng Serang," katanya Selasa (3/11/2020).

Selain itu di hari yang sama juga terdapat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia yakni seorang perempuan berusia 70 tahun warga Gotakan, Kapanewon Panjatan yang sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Wates.

Baca juga: Sakit Hati Ditolak Nikah, Pria yang Bakar Pacar Hingga Meninggal Dunia Diringkus Polres Kulon Progo

Baca juga: UPDATE 3 November 2020: Bertambah 2.973 Orang, Kini Jumlah Kasus COVID-19 Indonesia Jadi 418.375

Serta satu pasien probable meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki berusia 53 tahun asal Hargomulyo, Kapanewon Kokap yang sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Wates juga.

Sementara untuk pasien yang dinyatakan sembuh yaitu KP-104 berjenis kelamin laki-laki berusia 52 tahun asal Wates yang merupakan pelaku perjalanan dari Cikarang.

Adapun dia terpapar Covid-19 pada 11 September 2020.

Serta KP-188 berjenis kelamin perempuan berusia 18 tahun asal Wates yang terpapar Covid-19 pada 6 Oktober 2020 karena memiliki riwayat kontak dengan KP-182.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 244 orang.

Dengan rincian 10 orang isolasi di rumah sakit, 49 orang isolasi mandiri, 178 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang dinyatakan meninggal dunia. (Tribunjogja/Sri Cahyani Putri)

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. Tribunjogja.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu 3M:

- Wajib Memakai masker
- Wajib Menjaga jarak dan menghindari kerumunan
- Wajib Mencuci tangan dengan sabun

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved