Breaking News:

Liga Inggris

LIVERPOOL: Diogo Jota Cemerlang, Firmino Bisa Terbuang

Penyerang Brasil di Anfield sedang kesulitan memberikan performa terbaiknya, dan pemain baru asal Portugal menunjukkan siap turun tangan

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
PETER POWELL / POOL / AFP
Striker Portugal Liverpool Diogo Jota merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 31 Oktober 2020. Liverpool memenangkan pertandingan 2-1. 

TRIBUNJOGJA.COM - Diogo Jota telah menjadi ancaman serius bagi penyerang tengah utama Liverpool Roberto Firmino di starting XI.

Penyerang Brasil di Anfield sedang kesulitan memberikan performa terbaiknya, dan pemain baru asal Portugal menunjukkan siap turun tangan jika diperlukan.

Firmino yang pindah dari Hoffenheim Jerman, hampir tidak tersentuh selama masa kepelatihan Jurgen Klopp di Anfield sejak 2015.

Baca juga: Donasi Ponsel Bekas Agar Pendidikan Tak Padam di Tengah Pandemi

Baca juga: 19 Tips Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Pemilik nomor 9 itu mampu mewujudkan semua keinginan Klopp, dengan berlari tanpa lelah dan kemauan untuk mengorbankan pelaung gol demi tim yang membuatnya sebagai pemain kunci.

Hanya sedikit yang mampu meniru pemain Amerika Selatan itu dalam hal memimpin lini depan di Merseyside.

Namun pemain yang datang musim panas lalu, Jota, bagaimanapun, telah menawarkan cukup di minggu-minggu awalnya di Liverpool untuk meyakinkan bahwa dia bisa melakuan tugas serupa.

Gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (tengah) mencetak gol pertama mereka untuk menyamakan kedudukan 1-1 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 Oktober 2020.
Gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (tengah) mencetak gol pertama mereka untuk menyamakan kedudukan 1-1 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 Oktober 2020. (Michael Steele / POOL / AFP)

Striker asal Portugis itu juga mengungguli Firmino saat ini dalam hal memberikan kontribusi berupa umpan kepada rekan setim.

Jota telah mencatatkan empat gol melalui sembilan penampilan, termasuk tiga gol dalam banyak pertandingan akhir-akhir ini, dengan gol penentu kemenangan saat melawan Sheffield United dan West Ham.

Kedatangannya, tak pelak akan membuka persaingan lebih kompetitif di lini depan, khususnya posisi nomor 9 Liverpool yang bisa dibilang memang lain dari yang lain.

Baca juga: PREDIKSI Formasi Atalanta Vs Liverpool: Waspadai Zapata, Alisson!

Baca juga: Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, PMI DI Yogyakarta Siagakan Posko Aktif 24 Jam

Firmino hanya mencatatkan satu gol atas namanya musim ini, dan hanya dua gol dalam 19 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dengan posisinya sebagai pemain nomor 9 Liverpool tidak lagi seaman dulu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved