Breaking News:

Road to Indonesian Custom Show Gaungkan Indonesian Style dalam Dunia Custom Otomotif

Road to Indonesian Custom Show (ICS) telah sukses digelar di Hartono Mal pada 29 Oktober sampai 1 November 2020.

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
IST
Suasana Road to Indonesian Custom Show (ICS) di Hartono Mal pada 29 Oktober sampai 1 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Road to Indonesian Custom Show (ICS) telah sukses digelar di Hartono Mal pada 29 Oktober sampai 1 November 2020.

Kegiatan ini menjadi pra perhelatan ICS yang juga menjadi simulasi perhelatan akbar di tengah pandemi Covid-19.

Ajang ini menampilkan 16 mobil dan 23 motor custom yang dipamerkan di atrium Hartono Mal dengan mengusung nilai menghargai karya anak bangsa di dunia custom otomotif.

Show & Shine Director ICS, B Kunto Wibowo, mengatakan alasan nilai ini dibawa dalam perhelatan ICS lantaran selama ini nyaris belum ada style custom yang identik dengan Indonesia.

Kebanyakan masih mengikuti style custom yang sudah ada, misal racing atau elegant untuk modifikasi mobil atau chopper untuk modifikasi motor.

"Aliran yang ada dalam dunia custom otomotif selama ini mengikuti gaya luar, padahal Indonesia sebenarnya sangat bisa punya style sendiri," ujarnya Senin (2/11/2020).

Baca juga: Sebanyak 470 Peserta Lolos Tes CPNS Pemkab Magelang, 9 Formasi Kosong

Baca juga: Tiga Wisatawan Reaktif dari Hasil Rapid Test Acak Dinkes Sleman

Ia menjelaskan, Indonesian style dalam custom otomotif yang dimaksud bisa berupa mengangkat seni yang ada di Indonesia dan diterapkan dalam modifikasi, seperti penerapan seni ukir untuk detail modifikasi otomotif.

Hingga pembuatan spare part atau onderdil dengan manual atau hasil kerajinan tangan yang kualitasnya tidak kalah dengan produk pabrikan atau yang diciptakan dengan mesin.

Kunto menilai pegiat custom di luar negeri lebih menghargai hasil modifikasi yang dihasilkan secara manual, termasuk detail seni yang diterapkan di kendaraan itu.

Namun, justru pegiat custom otomotif di dalam negeri masih menganggap hal itu biasa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved