Breaking News:

IBL 2021

Empat Tahun Bela Bank BPD DIY Bima Perkasa, Alan Akhirnya Resmi Dilepas, Gabung West Bandits

Empat Tahun Bela Bank BPD DIY Bima Perkasa, Alan Akhirnya Resmi Dilepas, Gabung West Bandits

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
Dok. Bima Perkasa
Alan As'Adi saat memperkuat Bank BPD DIY Bima Perkasa. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Empat musim membela Bank BPD DIY Bima Perkasa, Alan As'Adi akhirnya harus berpisah dengan tim kebanggaan masyarakat Yogyakarta tersebut.

Alan dilepas manajemen Bima Perkasa menjelang persiapan menuju kompetisi baru, dan resmi berlabuh ke klub basket anyar IBL, West Bandit Solo.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Alan selama memperkuat Bank BPD DIY Bima Perkasa," kata manajer Ba Dyah Ayu Pratiwi, Senin (2/11/2020).

Disinggung mengenai pengganti Alan, manajemen belum mau buka suara karena pemilihan pemain berada di tangan pelatih kepala yang sampai saat ini posisinya masih kosong.

Adapun Bank BPD DIY Bima Perkasa saat ini mengakhiri liburan singkat mereka lalu kembali berlatih di bawah Manajer Teknis Kepelatihan Kartika Siti Aminah.

Mereka dirumorkan akan mengikat kontrak pelatih asal Amerika, David Singleton dalam waktu dekat.

Baca juga: Bank BPD DIY Bima Perkasa Incar Pelatih Asing untuk IBL Musim Depan

Baca juga: Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Dipanggil Seleksi Timnas Basket Indonesia

Presiden klub, dr.Edy Wibowo bahkan tidak membantah ketertarikan tim pada eks pelatih Pacific Caesar tersebut.

"Pasti akan jadi kombinasi yang bagus," kata dr.Edy Wibowo.

Sekadar informasi, pebasket yang mengikuti ajang three points di IBL All Stars musim lalu ini juga telah mengucapkan terima kasih pada manajemen dan direksi atas kebersamaan yang cukup mesra selama empat tahun terakhir.

"Empat tahun yang tak terlupakan bersama tim ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih pada Presiden klub, dr.Edy Wibowo, manajemen, tim pelatih, dan tentu saja Kanca Bima," ujar Alan.

Menilik kiprah Alan bersama Bank BPD DIY Bima Perkasa musim lalu cukup baik. Ia mengumpulkan 73 angka dan 15 assist saat seri dengan rata-rata 5,62 points per game dalam 21,96 minute.

Di Bank BPD DIY Bima Perkasa pula kariernya berkembang dengan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) 3x3 Indonesia.(Tribunjogja/Hanif Suryo)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved