Breaking News:

Peringati HUT ke-75, Denkesyah Yogyakarta Gelar Syukuran dan Ziarah ke TMP Kusumanegara

Jajaran Kesad juga melaksanakan pemotongan tumpeng dengan memecahkan rekor MURI dan dilaksanakan serentak secara nasional

dok.istimewa
Suasana peringatan HUT ke-75 Kesad, Senin (26/10/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Yogyakarta bersama RS DKT Dr Soetarto Yogyakarta menyelenggarakan syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kesehatan AD (Kesad), Senin (26/10/2020).

HUT kali ini mengangkat tema Dengan Validasi Organisasi Kesad Siap Meningkatkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Komandan Denkesyah Yogya, Letnan Kolonel Ckm (K) dr. Virni Sagita Ismayawati MARS, mengatakan diharapkan hikmah dan makna dalam peringatan HUT ini dapat semakin meningkatkan kualitas kinerja personel dalam mengemban tugas pokok Puskesad yang semakin kompleks dan penuh tantangan.

"Marilah momen ini kita gunakan sebagai wahana evaluasi dan intropeksi atas pelaksanaan tugas yang telah kita kerjakan, serta untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam menyongsong tugas-tugas ke depan," katanya.

Pada kesempatan itu, jajaran Kesad juga melaksanakan pemotongan tumpeng dengan memecahkan rekor MURI dan dilaksanakan serentak secara nasional.

Sebelumnya, jajaran Denkesyah Yogyakarta dan RS DKT Dr Soetarto Yogyakarta juga menggelar Ziarah ke TMP Kusumanegara pada Rabu (21/10/2020) dengan SOP Covid-19.

"Ziarah ke TMP rutin setiap tahunnya untuk mengenang, mendoakan, dan meneladani perjuangan pahlawan dilanjutkan anjangsana ke purnawirawan/pensiunan atau warakawuri," tutur Letnan Kolonel Ckm (K) dr. Virni Sagita Ismayawati MARS.

Didampingi Kepala RS (Karumkit) DKT Dr Soetarto Yogyakarta, Letkol Ckm dr Khairan Irmansyah SpTHT KL MKes, Virni menyebutkan tema HUT ke-75 Kesad tahun ini yakni mengangkat soal 'Dengan Validasi Organisasi Kesad Siap Meningkatkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Penanggulangan Pandemi Covid-19'.

"Wilayah Denkesyah Yogyakarta di DIY dan eks Karesidenan Tugu. Menerapkan SOP Covid-19 dalam tugasnya, dari luar Yogya hadir perwakilan," ucap Virni.

Selanjutnya dalam rangkaian peringatan itu juga dihelat silaturahmi ke rumah pensiunan DKT yang sakit untuk memberikan perhatian dan semangat.

"Juga ziarah ke makam dr R Soetarto dengan penyerahan bingkisan ke keluarga sebagai penghormatan dan penghargaan jasa beliau," ucap Virni. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved