Breaking News:

BERITA TIMNAS U-19 : Toulon Turnamen 2020 Resmi Dibatalkan, Bagaimana Agenda Skuat Garuda Nusantara?

PSSI bersama Shin Tae-yong dan jajaran kepelatihan timnas U-19 Indonesia pun akan membicarakan terkait program dan agenda selanjutnya

pssi.org
Skuad Timnas Indonesia U-19 

TRIBUNJOGJA.COM - Toulon turnamen 2020 yang sedianya bakal digelar di Prancis pada bulan Desember 2020 mendatang telah resmi dibatalkan.

Alhasil, skuat timnas Indonesia U-19 pun batal berkiprah di ajang yang disebut-sebut sebagai Piala Dunia mini kelompok usia tersebut.

PSSI bersama Shin Tae-yong dan jajaran kepelatihan timnas U-19 Indonesia pun akan membicarakan terkait program dan agenda selanjutnya untuk David Maulana cs.

Pasalnya, program pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia pun telah usai dan kini skuat Garuda Nusantara dikabarkan sudah akan kembali ke tanah air.

Baca juga: BERITA TIMNAS U-19 : Skuat Garuda Nusantara Asuhan Shin Tae-yong Bakal Lanjutan TC ke Yogyakarta

Baca juga: Prediksi Luis Milla soal Peluang Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Seusai Toulon Tournament dibatalkan, PSSI pun langsung berdiskusi bersama pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong untuk membuat road map baru.

Menanggapi pembatalan digelarnya Toulon Tournament, Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa federasi telah menyiapkan beberapa rencana.

 "Kalau tidak bisa menggunakan plan A, tentu saja kami bisa jalan dengan plan B. Saya juga terus melakukan diskusi dengan coach Shin Tae-yong setiap hari," kata Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Minggu (25/10/2020).

Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. ((Dok. PSSI))

 Selain itu, PSSI akan berdiskusi dengan Shin Tae-yong terkait perkembangan timnas U-19 Indonesia.

Indra Sjafri mengatakan bahwa setelah mendapatkan kabar pembatalan turnamen tersebut, mereka pun langsung mendiskusikan apa yang perlu dilakukan.

PSSI bersama dengan tim pelatih langsung menyusun road map yang bakal digunakan untuk skuad Garuda Nusantara kedepannya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved