Breaking News:

Tak Melulu Urusan Politik, Rumah Pemenangan DWS-ACH Juga Jadi Rumah Seni

Acara yang diisi dengan kegiatan melukis bersama belasan seniman lukis dari wilayah Sleman utara tersebut juga dihadiri DWS bersama keluarganya

Editor: Ikrob Didik Irawan
dok.istimewa
Ilustrasi Pilkada serentak 2020 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tidak melulu soal politik praktis, rumah pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya-R. Agus Cholik (DWS-ACH) untuk wilayah Kecamatan Pakem di Dusun Pakemtegal, Pakembinangun, Pakem, Sleman juga dimanfaatkan sebagai ruang apresiasi seni, seperti saat digunakan para seniman lukis dalam acara "On the spot melukis bersama para pelukis Sleman", Minggu (25/10/2020).

Acara yang diisi dengan kegiatan melukis bersama belasan seniman lukis dari wilayah Sleman utara tersebut juga dihadiri DWS bersama keluarganya.

"Acara ini merupakan manifestasi dari usul dan harapan para seniman di Sleman terhadap kepemimpinan Sleman mendatang," kata pelukis Joko Timun, inisiator acara.

Menurut Joko, apresiasi pemerintah Sleman terhadap keberadaan ruang apresiasi seni dirasa sangat kurang.

"Sebagai kabupaten kaya, seharusnya Sleman tempat untuk apresiasi seni seperti Ancol di Jakarta, atau Ubud di Bali," tambah Joko.

Joko berharap, pemerintah Sleman mendatang lebih memperhatikan keberadaan ruang apresiasi bagi karya para seniman di Sleman.

"Agar karya seniman dan para penikmat seni bisa dipertemukan kemudian bisa diapresiasi," harap Joko.

Ketua RT 38 Pakemtegal Suratno, yang menghadiri acara tersebut berharap kegiatan kesenian di kampungnya bisa berlangsung rutin. Menurut dia, acara seperti melukis bersama tersebut bisa berdampak positif bagi warga sekitar, khususnya generasi muda.

Selain itu, Suratno juga menyambut positif rencana untuk menjadikan rumah pemenangan DWS sebagai galeri seni usai perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

"Warga Pakemtegal sangat terbuka, tentu kalau galeri seni dibuka di sini, masyarakat akan menyambut baik. Tidak hanya semakin memasyarakatkan kesenian, dampak ekonomi juga akan dinikmati masyarakat di sini," kata Suratno.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved