Breaking News:

Banjir Besar Landa Vietnam, 100 Orang Dilaporkan Tewas, 22 Orang Dinyatakan Hilang

Banjir Besar Landa Vietnam, 100 Orang Dilaporkan Tewas, 22 Orang Dinyatakan Hilang

Editor: Hari Susmayanti
net
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, HANOI - Ratusan warga tewas dalam bencana banjir yang melanda Vietnam dalam beberapa hari terakhir.

Selain itu, sebanyak 22 orang dilaporkan masih hilang akibat banjir besar ini.

Banjir sudah berlangsung berminggu-minggu dan belum juga surut hinggu Rabu (21/10/2020).

" Banjir yang menghancurkan ini adalah yang terburuk yang pernah kami lihat dalam beberapa dekade," kata Nguyen Thi Xuan Thu, presiden Palang Merah Vietnam, dalam sebuah pernyataan pada Selasa (20/10/2020).

Lebih dari 7.200 hektar tanaman pangan telah terendam dan rusak, dan lebih dari 691.000 sapi dan unggas telah terbunuh atau tersapu banjir, menurut Kantor Berita Vietnam (VNA) yang dikelola pemerintah.

 Melansir CNN pada Rabu (21/10/2020), 16 jalan raya nasional dan 161.880 meter jalan daerah di 4 provinsi juga rusak.

Baca juga: Buron Lima Hari, Ayah Kandung yang Cekik Bayi Lima Bulan di Makassar Akhirnya Diringkus Polisi

Negara itu sekarang bersiap untuk serangan lain dari badai tropis Saudel yang mengarah ke Vietnam setelah menghantam Filipina, di mana hal itu menyebabkan banjir dan memaksa ribuan penduduk untuk mengungsi.

Oktober adalah musim hujan di Vietnam, tetapi selama berminggu-minggu negara itu telah dilanda cuaca buruk yang berdampak pada pertanian, irigasi, dan transportasi.

Pada awal bulan, badai dan cuaca dingin memicu hujan dan banjir di pusat kota dan provinsi di Vietnam, menurut VNA. Lebih dari 250.000 rumah tangga di 6 provinsi telah "dibanjiri", sejak pertengahan Oktober, dan banyak daerah yang terendam 2-3 meter, VNA melaporkan.

Awal pekan ini, tim penyelamat menemukan 14 mayat dari 22 tentara yang hilang setelah tanah longsor melanda sebuah kamp militer, menurut VNA.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Badai Melanda Vietnam: Lebih 100 Orang Tewas, Ribuan Rumah Terendam, Berminggu-minggu Belum Surut

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved