Breaking News:

Taman Pintar Yogyakarta Hadirkan Sciensation Tour, Belajar Sains dengan Cara Baru

Taman Pintar telah meluncurkan podcast “Taman Pintar Bercerita”, penjualan “Science Kit” secara online, serta live show

Dok Taman Pintar
Taman Pintar melakukan berbagai inovasi selama pandemi Covid-19. Salah satunya meluncurkan Taman Pintar Sciensation Tour. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pada masa pandemi COVID-19 ini, Taman Pintar terus berinovasi agar dapat tetap melayani masyarakat dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan melalui berbagai media, khususnya dalam platform digital.

Kasie Humas, Kerjasama, dan Pemasaran Taman Pintar Yogyakarta Karmila menjelaskan, Taman Pintar telah meluncurkan podcast “Taman Pintar Bercerita”, penjualan “Science Kit” secara online, serta live show di Instagram @tamanpintar_yogyakarta dan @ensiklotepi.

"Kini Taman Pintar meluncurkan Taman Pintar Sciensation Tour, jelajah Taman Pintar secara virtual," bebernya dalam pernyataan tertulis yang dibagikan kepada Tribunjogja.com.

Baca juga: Pengusaha Furnitur Bantul Banting Setir Ke Wastafel Injak, Banjir Pesanan Hingga Tambah Karyawan

Program “Taman Pintar Sciensation Tour” menyuguhkan sensasi belajar sains secara virtual menggunakan aplikasi Zoom.

Program ini diluncurkan untuk menanggapi banyaknya permintaan dari sekolah yang ingin melaksanakan virtual tur di Taman Pintar, mengingat pada masa pembelajaran secara daring, anak-anak tetap membutuhkan penyegaran dan wawasan baru.

"Peserta tur virtual, akan diajak ‘berjalan-jalan’ ke dalam Gedung Oval-Kotak Taman Pintar melalui video yang disajikan dengan penjelasan keilmuan langsung dari pemandu," ungkap Mila.

Baca juga: Kisah Mbah Sidep, Penjual Gerabah yang Puluhan Tahun Keliling Yogya dengan Sepeda Ontel Tua

Nantinya, peserta virtual tour dapat melihat alat peraga sains yang ada di dalam gedung, bagaimana cara memainkan, dan konsep keilmuan dari alat peraga tersebut.

Salah satu nilai plus dalam “Taman Pintar Sciensation Tour” ini, peserta dapat berdiskusi secara langsung dengan pemandu Taman Pintar, sehingga akan lebih interaktif. Peserta juga dapat memilih zona atau wahana apa saja yang ingin dikunjungi disesuaikan dengan waktu yang disepakati.

"Layanan virtual tour ini dibuka untuk hari Senin hingga Sabtu dengan minimal 50 orang peserta dalam satu kali tur," tambahnya.

Masyarakat dapat memesan layanan tersebut melalui website www.tamanpintar.co.id , hotline 0857-2973-9999, atau akun Tokopedia Taman Pintar Yogyakarta.

Baca juga: Asmindo DI Yogyakarta: Transaksi Daring di Industri Mebel Masih Sepi Peminat

Selain tur di dalam gedung, masyarakat juga dapat menambah keseruan dengan paket demo sains atau paket science kit.

Paket tambahan ini, menyajikan pertunjukkan demo sains yang dapat dipraktekkan di rumah dengan kit dari Taman Pintar.

Berbagai format layanan tersebut merupakan upaya Taman Pintar untuk memudahkan dan mendekatkan sains kepada masyarakat dari rumah.

Taman Pintar berharap masyarakat dapat belajar dari rumah dengan cara yang menyenangkan. (*)

Editor: Kurniatul Hidayah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved