Breaking News:

DWS - ACH Berjanji Rawat dan Jaga Kemajemukan Sleman

Danang Wicaksana Sulistya - R. Agus Cholik (DWS - ACH) melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan perwakilan umat Katolik DIY

Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Danang Wicaksana Sulistya - R. Agus Cholik (DWS - ACH) melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan perwakilan umat Katolik DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya - R. Agus Cholik (DWS - ACH) melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan perwakilan umat Katolik DIY di kantor Kevikepan DIY di Jalan Panembahan Senopati 22, Kota Jogjakarta, Kamis (15/10/2020).

Selain pasangan DWS - ACH, dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Kevikepan DIY Bagian Timur, Romo Adrianus Maradiyo, Pr; Kepala Kevikepan DIY Bagian Barat, Romo AR Yudono Suwondo, Pr; serta para pengurus Forum Masyarakat Katolik Di Indonesia (FMKI) DIY.

Dalam pertemuan tersebut, selain memaparkan visi misi serta sejumlah program unggulan, pasangan DWS - ACH juga menerima sejumlah masukan dari perwakilan masyarakat Katolik tersebut.

Ketua FMKI Sleman, Bernardus Suliantoro meminta kepada pasangan DWS - ACH untuk bisa menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Sleman jika kelak terpilih dalam kontestasi Pilkada 2020.

"Saya berharap jika Anda berdua terpilih nanti, tolong saya minta agar suasana toleran dan suasana damai di Sleman dijaga betul. Jangan sampai oknum- oknum intoleran yang sebenarnya bukan warga Sleman dibiarkan masuk dan merusak kedamain di Sleman," harap Bernardus.

Selain itu, Bernardus juga berharap, jika pemerintah daerah akan mengeluarkan kebijakan yang menyangkut umat Kristiani, pihaknya dilibatkan.

"Saya harap, setiap kebijakan yang terkait kepentingan umat Kristiani, tolong kami dilibatkan. Umat diajak ngomong gitu," tambahnya.

Sedang di waktu yang sama, Romo AR Yudono Suwondo, Pr. berharap pasangan DWS - ACH fokus melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, khususnya di kalangan masyarakat kecil.

Danang Wicaksana Sulistya - R. Agus Cholik (DWS - ACH) melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan perwakilan umat Katolik DIY
Danang Wicaksana Sulistya - R. Agus Cholik (DWS - ACH) melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan perwakilan umat Katolik DIY (ist)

"Kasihan masyarakat kecil, mereka sangat terdampak secara ekonomi akibat pandemi (Covid-19). Saya minta dengan sangat, kalau njenengan berdua nanti mendapat amanah memimpin Sleman, saudara- saudara kita masyarakat kecil menjadi prioritas pertama," kata rohaniawan yang akrab disapa Romo Wondo tersebut.

Disamping itu, Romo Wondo juga menyatakan ketertarikannya atas visi pasangan DWS-ACH untuk menjadikan kawasan Sleman utara sebagai kawasan penyangga air DIY.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved