Breaking News:

Kriminalitas

Pelaku Penipuan dan Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Polres Kulon Progo

Polres Kulon Progo berhasil mengungkap kasus penggelapan yang dilakukan oleh AA (33) warga Wonosari, Gunungkidul pada Jumat (29/5/2020) lalu.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani
Polisi menunjukkan barang bukti dan menghadirkan pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental dalam konferensi pers di Polres Kulon Progo pada Rabu (14/10/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kepolisian Resor Kulon Progo berhasil mengungkap kasus penggelapan yang dilakukan oleh AA (33) warga Wonosari, Gunungkidul pada Jumat (29/5/2020) lalu.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan pelaku AA menyuruh temannya JS merental mobil yang kemudian digadaikan dengan harga Rp 18 juta.

"Namun JS sudah ditahan di Polres Gunung Kidul dalam perkara yang lain," katanya saat konferensi pers di Mapolres Kulon Progo pada Rabu (14/10/2020).

Adapun barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh pelaku berupa 1 lembar laporan transaksi Bank BRI atas nama Ria Susanti, 1 lembar laporan transaksi Bank BRI atas nama Agus Setiyawan, 1 lembar laporan transaksi Bank BRI atas nama Wahyudiono dan 1 bendel bukti screenshot WhatsApp.

Baca juga: Berkedok Pegawai Proyek, Ketujuh Pencuri ACB di Bandara YIA Diringkus Polres Kulon Progo

Ia menjelaskan, peristiwa bermula saat AA menyuruh JS untuk menggadaikan mobil Toyota Avanza hitam bernopol AB 1043 BW melalui Facebook.

Karena berminat setelah melihat postingan tersebut, korban D menghubungi pelaku melalui WhatsApp pada Kamis (28/5/2020) pagi.

Setelah terjadi kesepakatan mobil tersebut digadaikan sebesar Rp 18 juta.

Korban dan pelaku kemudian janjian di depan Bandara YIA untuk menyerahkan mobil di hari yang sama namun pada malam hari pukul 23.00 WIB.

Setelah mobil diserahkan, korban kemudian mentransfer uang ke rekening milik pelaku.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved