Breaking News:

Liga Indonesia

PSM Makassar Beri Jatah Libur ke Pemain

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, Wiljan Pluim dan kolega rencananya kembali melakoni latihan pada Selasa (13/10) mendatang

Media Official PSM Makassar
Penggawa PSM Makassar saat menjalani latihan di Stadion Dwi Windu Bantul beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen klub PSM Makassar memberikan jatah libur selama dua hari setelah dua pekan menggeber latihan.

Walaupun libur yang diberikan cukup singkat, manajemen Juku Eja berharap ini dapat mengobati rasa jenuh pemain apalagi di tengah belum adanya kepastian soal kompetisi.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, Wiljan Pluim dan kolega rencananya kembali melakoni latihan pada Selasa (13/10/2020) mendatang.

"Libur ini diberikan kepada pemain agar tidak jenuh, maka dari itu pelatih kasih waktu libur dua hari, sebelumnya kan tiap pekan cuma satu hari nah ini agak lebih panjang liburnya," ujar pria yang akrab disapa Sule ini, Minggu (11/10/2020).

Ezra Walian Tiba di Yogyakarta, Ini Pemain PSM Makassar yang Akan Menyusul

"Jadi pemain dijadwalkan kembali berlatih pada Selasa (13/10/2020) mendatang," tambahnya.

Lebih lanjut, Sule mengatakan jika para pemain diberikan kesempatan untuk kembali berkumpul bersama keluarganya.

Tetapi hanya pemain yang berdomisili di Pulau Jawa saja atau yang memiliki keluarga di Jawa.

"Pemain yang dekat-dekat kampung halamannya dari sini (Yogyakarta) tidak masalah kalau mau pulang dulu, sudah ada izin dari pelatih juga," jelasnya.

Meski begitu, Sule mengatakan jika Caretaker pelatih, Herrie Setyawan, berpesan agar para pemain dan official tim agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama libur latihan.

Liga 1 2020 Ditunda Satu Bulan, PSM Makassar Tetap Tinggal di Yogyakarta

Semisal tetap memakai masker, menghindari tempat-tempat keramaian. Dan tentu menjaga kesehatan dengan pola makan yang cukup dan memperhatikan kondisi tubuh.

"Itu yang paling penting disampaikan Coach, jangan sampai masa libur ini terjadi apa-apa jadi sejak awal memang ditekankan," kata Sule.

Adapun pada pekan depan PSM Makassar berencana mengagendakan sekali uji tanding.

"Untuk uji coba sendiri rencananya tiap pekan. Kalau lawannya akan kita cari, termasuk pula ada gim internal," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved