Breaking News:

Danone Indonesia Beri Edukasi Gizi ‘Isi Piringku’ Kepada Guru PAUD di DIY

Danone Indonesia dan mitra Resourceful Parenting Indonesia (RPI) melakukan edukasi gizi ‘Isi Piringku’ kepada guru di 400 PAUD secara daring

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Yoseph Hary W
Ist
Edukasi Isi Piringku kepada PAUD di DIY 

Tribunjogja.com - Masalah gizi pada anak di Indonesia saat ini masih menjadi tantangan.

Salah satunya karena konsumsi pangan belum memenuhi gizi seimbang.

Untuk menerapkan pesan gizi seimbang dalam penyajian makanan sekali makan, Danone Indonesia berkomitmen membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat Indonesia terkait panduan ‘Isi Piringku’ sebagai acuan penyajian porsi sekali makan.

Untuk itu, Danone Indonesia dan mitra Resourceful Parenting Indonesia (RPI) melakukan edukasi gizi ‘Isi Piringku’ kepada guru di 400 PAUD secara daring.

Kegiatan ini memfokuskan kepada pelatihan dan pendampingan bagi guru PAUD formal dan non formal.

Guru PAUD dibekali berbagai ketrampilan dan pengetahuan yang memadai baik itu tentang gizi seimbang, PHBS, pengelolaan sampah, pola asuh.

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengungkapkan Danone Indonesia memiliki visi “One Planet One Health” yang merupakan komitmen untuk turut serta dalam menciptakan masyarakat dan bumi dan sehat.

Salah satu kontribusi nyata dari Danone Indonesia adalah membantu pemerintah dalam mensosialiasikan panduan ‘Isi Piringku’ agar masyarakat Indonesia semakin paham dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari sehari.

Menurutnya, edukasi ini penting karena Pandemi COVID-19 memengaruhi banyak sektor kehidupan masyarakat, tak terkecuali sektor pendidikan.

"Harapannya pada masa ini para orang tua tetap bisa memberikan pemenuhan gizi seimbang kepada anak agar daya tahan tubuh dan tumbuh kembang optimal," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved