Breaking News:

Penanganan Covid

Pjs Bupati Klaten: Hari Pertama Uji Coba Belajar Tatap Muka di 5 SMP Berjalan Lancar

Hari pertama uji coba belajar tatap muka terbatas di 5 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Klaten berjalan lancar.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko saat ditemui di SMPN 2 Klaten, Jumat (9/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Hari pertama uji coba belajar tatap muka terbatas di 5 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Klaten berjalan lancar.

Para siswa antusias mengikuti belajar tatap muka karena sudah lebih 7 bulan menjalani proses belajar jarak jauh.

Meski menjalani belajar tatap muka, namun para siswa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang cukup ketat.

"Secara keseluruhan uji coba belajar tatap muka berjalan lancar ya. Semua anak-anak antusias menjalani proses belajar," ujar Pejabat sementara (Pjs) Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko saat ditemui Tribunjogja.com di SMPN 2 Klaten, Jumat (9/10/2020).

Ia mengatakan, meski berjalan lancar namun, sejumlah orang tua siswa masih ada yang belum mengizinkan anaknya untuk mengikuti proses belajar sekolah tatap muka karena khawatir akan kesehatan anaknya.

Besok Klaten Uji Coba Belajar Tatap Muka di Sekolah, Pjs Bupati Minta Dilakukan Screening Ketat

"Di orang tua masih ada yang mikir-mikir, buktinya tadi di dalam kelas ada yang isinya 6 dan 8 siswa saja. Tapi saya pesan nggak masalah sambil menunggu orang tua berani dan memutuskan anaknya boleh belajar tatap muka di sekolah," jelasnya.

Menurut Sujarwanto, bagi siswa-siswi yang belum mendapatkan restu orang tua untuk mengikuti proses belajar tatap muka terbatas di sekolah, para siswa itu masih menjalani proses belajar jarak jauh secara daring.

Survei Internal Disdik Klaten, 83 Persen Orang Tua Siswa Inginkan Belajar Tatap Muka

"Belajar daring masih tetap berjalan karena itu kekuatan utama saat ini, karena dua pertiga kekuatan daring dan sepertiga ujicoba belajar tatap muka," imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 5 sekolah menengah pertama (SMP) di Klaten mendapatkan izin untuk menggelar uji coba belajar tatap muka terbatas, Jumat (9/10/2020).

Adapun 5 sekolah itu meliputi SMPN 2 Klaten, SMP 1 Karangdowo, SMP Negeri 1 Gantiwarno, SMP Negeri 1 Kemalang dan SMPN 1 Kebonarum.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved