Breaking News:

Lifestyle

Inilah! Minuman Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan Menurut Studi Ilmiah

Menurut jurnal ilmiah, teh hijau telah terbukti memiliki kekuatan penurunan berat badan yang luar biasa.

Editor: Victor Mahrizal
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Saat ingin menurunkan berat badan, banyak orang yang lebih fokus untuk mengelola pola makan. Salah satunya dengan menghindari makanan tertentu.  

Padahal, bukan hanya makanan, Anda perlu memperhatikan minuman yang dikonsumsi. Sama seperti makanan, ada minuman yang bisa berdampak buruk pada berat badan. Tapi, ada juga minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan, yaitu teh hijau

Bagi Anda pencinta minuman manis, mengganti kebiasaan minum minuman berkalori tinggi dengan minum air adalah salah satu cara termudah menurunkan berat badan. Namun, menambahkan teh hijau ke dalam gelas air dapat meningkatkan keberhasilan penurunan berat badan lebih banyak. 

Dikutip dari Kontan, Kamis (08/10/2020) teh hijau telah terbukti memiliki kekuatan penurunan berat badan yang luar biasa. Sebuah meta-analisis Jurnal Internasional Obesitas yang mengamati hasil dari 11 studi, menemukan hubungan yang signifikan antara minum teh hijau dan penurunan berat badan. 

Peminum teh hijau tidak hanya memiliki BMI (Body Mass index) atau Indeks Massa Tubuh  yang lebih rendah, tetapi mereka juga memiliki risiko penyakit kardiovaskular dan peradangan yang lebih rendah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved