Breaking News:

Jawa

Wali Kota Magelang: Pembangunan Fisik Mengacu Skala Prioritas

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan tak semua proyek pembangunan fisik dapat berjalan di tengah pandemi ini.

Tribunjogja/ Rendika Ferri K
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan tak semua proyek pembangunan fisik dapat berjalan di tengah pandemi ini.

Hanya proyek fisik yang prioritas dulu yang dikerjakan. Proses pembangunan dan tenaga kerja juga mesti menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak semua (pembangunan fisik yang dikerjakan). Yang strategis. Skala prioritas. Yang paling prioritas adalah menangani kesehatan rakyat lepas dari Covid-19," katanya ketika ditanya pembangunan fisik saat pandemi, Rabu (7/10/2020), di lokasi pembangunan Kantor DLH Kota Magelang yang baru di Sidotopo, Kedungsari, Kota Magelang.

Saat ini, Pemkot Magelang sedang membangun tiga proyek.

Proyek tersebut yakni pembangunan drainase di Jalan Soka, pembangunan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang yang baru.

Pemkot Magelang Targetkan Tiga Proyek Pembangunan Gedung Selesai Tahun 2020 Ini

Pada masa pandemi ini memang pembangunan berbeda dari biasanya. Sigit menyoroti dari sisi tenaga kerja.

Protokol kesehatan mesti diterapkan oleh pekerja yang bekerja di proyek pembangunan. Hal ini untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Yang jelas tenaga kerja tidak gampang, dan ketika sudah kita izinkan, mereka harus mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Sigit pun mewanti-wanti proyek pembangunan fisik yang masih berjalan tersebut dapat selesai tepat waktu.

Proyek pembangunan tersebut dapat selesai di akhir tahun 2020 ini.

Tersisa dua bulan lagi pembangunan mesti rampung, sehingga pengerjaan dikebut siang dan malam.

"Kami ingin memastikan akhir tahun harus selesai. Tidak ada yang tertunda. Tidak ada yang terlambat. Tidak ada yang tidak selesai. Mumpung sekarang saya ngomong. Semua kita evaluasi. Saluran, gedung DPUPR, DLH. Kita all out. Ini siang malam mengerjakannya," katanya. (rfk)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved