Pendidikan

Danny Oei Wirianta Ajak Peserta Seminar UKDW Yogyakarta Menjadi Leader Terbaik

Selain memberikan materi seminar tentang peluang dan ancaman transformasi digital, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) juga membekali peserta semin

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Ari Nugroho
Istimewa / tangkapan layar
Danny Oei Wirianto 

Laporan Reporter Tribun Jogja Miftahul Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selain memberikan materi seminar tentang peluang dan ancaman transformasi digital, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) juga membekali peserta seminar nasional 2020 dengan pembentukan karakter leader dalam bisnis start up.

Adalah Danny Oei Wirianto, yang menjadi narasumber terakhir dalam seminar bertema Human Resources For Digital Transformation.

Danny menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar seseorang mampu menjadi leader yang menginspirasi bagi para pekerja maupun tim kerja suatu perusahaan.

Mula-mula pria yang juga investor Kaskus Network ini memaparkan terkait bidang-bidang yang belum tersentuh digitalisasi.

Perusahaan IT menjadi kelompok teratas dalam tabel miliknya. Peringkat kedua perusahaan media, dan ketiga jasa pelayanan profesional.

Ia menyarankan agar para peserta untuk mengambil peluang berupa pengembangan bisnis digital diluar bidang tersebut.

Rade Tampubolon Jelaskan Peluang dan Ancaman Bisnis Era Transformasi Digital Bersama UKDW

"Goverment, health care, hospitality dan beberapa bidang pekerjaan lain masih belum terjamah pengembangan-pengembangan digitalisasi. Ini yang perlu dimanfaatkan," kata Danny menbuka obrolan seminar, Sabtu (3/10/2020)

Pria yang juga menjabat sebagai Chief Digital dari Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) ini pun menekankan supaya perlunya membaca peluang bisnis di tengah transformadi digital.

Ia juga menjelaskan perlunya kerja tim dan memilih seorang leader yang mampu membawa arah perusahaan atau produk yang ingin ditujukan.

"Karena kalau ingin merubah dunia seorang diri itu tidak akan bisa. Nadiem dan orang-orang lain tidak bisa kalau tidak memiliki tim yang hebat," imbuhnya.

Hal kedua, ia menjelaskan perlunya menerapkan sikap respect atau rasa hormat.

Menurut Danny, sikap hormat kali ini bukan sekedar tunduk takluk dan menuruti perintah atasan.

UKDW Yogyakarta Gelar Seminar Nasional Transformasi Digital Hadapi Market Global

"Respect dengan waktu itu juga perlu. Teman, atau hal apa pun saat hilang bisa dicari. Kalau waktu kerja tidak bisa," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved