Breaking News:

Liga Indonesia

Pemain Asing Barito Putera Sudah Tiba di Yogyakarta Tapi Liga 1 2020 Ditunda

Dua pemain asal Serbia ini sebelumnya telah tiba di Indonesia sejak, Rabu (30/9/2020) lalu, untuk membela Laskar Antasari pada lanjutan Liga 1 2020 ko

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
instagram @rakic_a.9
Penyerang Barito Putera asal Serbia, Aleksandar Rakic 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua pemain asing Barito Putera yakni Aleksandar Rakic dan Danilo Sekulic telah tiba di Yogyakarta.

Dua pemain asal Serbia ini sebelumnya telah tiba di Indonesia sejak, Rabu (30/9/2020) lalu, untuk membela Laskar Antasari pada lanjutan Liga 1 2020 kontra Persebaya Surabaya yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/10/2020).

Namun sayang, hanya beberapa hari jelang bergulirnya lanjutan kompetisi, PSSI mengeluarkan pengumuman penundaan Liga 1 2020, Selasa (29/9/2020).

Liga 1 2020 ditunda karena tak mendapatkan izin Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait pandemi Covid-19.

Barito Putera Berharap Segera Ada Kepastian Soal Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020

Polri tak mengeluarkan izin keramaian karena kasus Covid-19 masih meningkat.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap penundaan Liga 1 dan Liga 2 dilakukan setidaknya hingga November 2020 mendatang.

"Iya benar, Aleksandar Rakic dan Sekulic sudah tiba di Yogyakarta," ujar pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, Jumat (2/10/2020).

Padahal, kedatangan Rakic dan Sekulic menjadi angin segar bagi Barito Putera.

Apalagi, sebelumnya manajer Barito Putera, Mundari Karya tak memungkiri jika pihaknya kesulitan untuk mendatangkan kembali tiga legiun mereka asing ke Tanah Air di tengah pandemi Covid-19.

Adapun satu legiun asing Barito Putera lainnya, Cassio de Jesus saat ini ditunggu kedatangannya dari Brasil.

Namun saat dua dari tiga legiun asingnya dapat kembali ke Indonesia, justru kompetisi kembali harus ditunda. Barito Putera pun memutuskan meliburkan aktivitas tim selama dua pekan ke depan sejak Jumat (2/10/2020).

Ditahan Imbang PSIM Yogyakarta di Laga Uji Tanding, Barito Putera : Hasil yang Fair

Namun sebagian pemain memilih untuk tetap tinggal di Yogyakarta, dan tetap melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kondisi.

"Itu kan hak pemain (mau pulang kampung) sementara pemain yang bertahan kami siapkan di Hotel Yogyakarta. Anak-anak sudah saya minta siapkan diri jika sewaktu-waktu dipanggil kembali untuk berlatih dan berkumpul kembali," terang Mundari Karya.

Soal kepastian lanjutan kompetisi, Mundari masih tetap mengacu pada keputusan PSSI menunda Liga selama 1 bulan atau November akan kembali digelar.

"Apakah ini pasti atau tidak Kita juga masih menunggu kita tunggu saja keputusan-keputusan lainnya dalam waktu dekat," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved