Liga Indonesia

Liga 2 2020 Ditunda, PSIM Yogyakarta Punya Tambahan Waktu Datangkan Pemain Baru

Sejauh ini, beberapa nama dirumorkan masuk bidikan PSIM, di antaranya Osas Saha (PSM), Bayu Gatra (PSM), Hari Nur Yulianto (PSIS), Kushedya Hari Yudo

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta terkesan lambat progresnya dalam mengamankan sejumlah nama-nama incaran di bursa transfer pemain.

Ini tentu bertolak belakang dengan sejumlah kontestan Liga 2 2020 lainnya yang begitu getol mendatangkan sejumlah nama tenar dari Liga 1 2020 dengan status pinjaman.

Penundaan restart Liga 2 2020, memperpanjang kesempatan klub berjuluk Laskar Mataram untuk mendatangkan pemain incaran.

Sejauh ini, beberapa nama dirumorkan masuk bidikan PSIM, di antaranya Osas Saha (PSM), Bayu Gatra (PSM), Hari Nur Yulianto (PSIS), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), dan Jodi Kustiawan. Namun belum satu pun pemain baru menampakkan batang hidung pada sesi latihan tim digelar.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menegaskan bila fokusnya tetap pada pemain yang ada saat ini.

Meski begitu, penundaan kompetisi tak menutup kemungkinan bila PSIM bisa saja mendatangkan pemain tambahan.

Persiraja Banda Aceh Lirik PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Jadi Lawan Uji Tandin

"Kalau kita kompetisi sesuai jadwal yang kemarin, minggu ini kalau nggak ada pemain datang berarti nggak ada pemain tambahan. Cuma karena mundur sebulan, mungkin masih ada waktu kalau mau mencari. Kita masih coba lagi, untuk menambah pemain masih ada waktu," ujar Seto Nurdiyantoro.

"Tapi tetap, saya fokus dengan pemain yang ada," tambahnya.

Seto membenarkan, bila nama-nama pemain yang diincar sudah ia serahkan pada manajemen.

"Ya kemarin yg sudah kami setorkan ke manajemen. Tapi manajemen yang tahu bagaimana prosesnya. Dan pasti ada kendala-kendala juga. Mungkin mau kita pinjam tetapi tidak dilepas klubnya, bisa jadi seperti itu. Tapi ya kita coba kalau ada penambahan ya yang sesuai aja sih," tambahnya.

Sementara mengenai kriteria pemain yang ingin ia datangkan, Seto memiliki penilaian tersendiri.

PSIM Yogyakarta Buka Peluang Kembali Beruji Tanding melawan Klub Liga 1

"Tentunya harapannya pemain yang didatangkan sesuai dengan kebutuhan kita. Ya cara bermainnya, karakternya, sesuai yang saya inginkan. Buat saya bukan masalah dia pemain berpengalaman atau tidak, yang penting tipikalnya yang saya inginkan," ujar Seto.

"Tipikal -tipikal yang saya butuhkan di setiap posisi berbeda ya, tapi pada dasarnya pemain yang cerdas. Kedua dia punya kemauan. Mungkin di gelandang atau di sayap pasti berbeda apa yang saya butuhkan. Jadi karakter-karakter itu yang kita cari," lanjutnya.

"Mungkin untuk pemain sayap suka pemain yang cepat kerjanya, ngotot. Kalau di gelandang mungkin yang lebih banyak dengan otaknya," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved