Ketua Satgas PEN: Kesehatan Dulu, Baru Ekonomi

pemerintah tetap mengutamakan kesehatan daripada ekonomi dalam menangani Covid-19.

Editor: Victor Mahrizal
Shutterstock
Ilustrasi pasien COVID-19 

TRIBUNJOGJA.COM -- Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin, menegaskan pemerintah tetap mengutamakan kesehatan daripada ekonomi dalam menangani Covid-19. 

"Nomor satu ini jelas, Pak Presiden jelas, bahwa yang di depan sektor kesehatan. Jadi kesehatan harus pulih dulu, baru ekonomi. Karena apa pun yang kami lakukan, pandeminya adalah pandemi kesehatan. Kami harus dorong itu supaya pulih dulu, baru ekonomi menyusul," kata Budi, dikutip dari Kontan, Kamis (1/10/2020).

Budi menambahkan, saat ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sudah bekerja serius untuk menekan laju penularan Covid-19. Budi pun menilai bahwa saat ini laju penularan Covid-19 mulai menurun. 

Jika tren penularan terus menurun, Budi optimistis masyarakat akan merasa aman sehingga mulai berani untuk melakukan aktivitas perekonomian di luar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan

"Tugas kami di Satgas Ekonomi adalah mengganjal masa-masa di mana rasa aman masyarakat belum 100 persen pulih sehingga aktivitas ekonomi secara fisik belum bisa terjadi. Kami membantu dengan mengganjal, memberikan support bagi keluarga dan rakyat yang terdampak," papar Budi. (*)

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved