Liga Indonesia

PT LIB Bertemu Perwakilan Klub Liga 1 2020, Ini yang Dibahas

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan perwakilan klub-klub Liga 1 2020 yang sudah berada di Yogyakarta guna mendengar masukan terkai

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita saat menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 di Sleman, Rabu (30/9/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan perwakilan klub-klub Liga 1 2020 yang sudah berada di Yogyakarta guna mendengar masukan terkait penundaan lanjutan kompetisi di Sleman, Rabu (30/9/2020).

Pertemuan ini dipimpin Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, serta diikuti manajer PSS Danilo Fernando, perwakilan PSM, Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, Bali United serta Panitia Pelaksana (Panpel) lokal.

"Karena sebagian klub sudah berada di Yogyakarta, hari ini PT LIB menemui mereka guna membahas rencana ke depannya. Kita ingin dapat masukan juga dari klub-klub yang sudah ada di sini," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ditemui sebelum pertemuan secara tertutup digelar.

"Masukan mengenai berbagai hal, karena persiapan sudah matang kemarin tapi kemudian ada perubahan jadwal lagi," lanjutnya.

BREAKING NEWS : PT LIB Gelar Pertemuan dengan Perwakilan Klub Liga 1 2020 di Sleman

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan pertemuan ini aspirasi atau masukan klub-klub ini nantinya juga akan jadi pertimbangan ketika bertemu PSSI juga klub Liga 1 lainnya.

"Pak Dirut LIB, saya, dan tim bertemu dengan klub yang berhome base di Bantul dan Sleman, juga panpel di Bantul dan Sleman. Kita ketahui ada penundaan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 yang sebagian timnya banyak berhome base di Yogya. Yang rencananya reopening di Maguwoharjo, mau tidak mau harus kita tunda," kata Sudjarno.

"Kita meminta masukan saran dari tim yang berhome base di sini. Ini bukan kegiatan secara parsial. Kenapa ketemu di sini? Kebetulan Dirut PT LIB dan saya sedang datang disini. Namun nanti kita akan bertemu dengan seluruh klub dari Liga 1 dan Liga 2," tambahnya.

Lebih lanjut, Sudjarno mengatakan masukan dari beberapa perwakilan klub ini memperkaya informasi, ide, serta gagasan yang bisa dibawa PT LIB ketika akan berdiskusi dengan PSSI maupun stakeholder lainnya. Satu di antaranya yakni kemungkinan kompensasi buntut penundaan liga.

Persija Jakarta Hormati Keputusan PSSI Tunda Lanjutan Liga 1 2020

"Masukan luar biasa dan ide bagus yang bisa kita serap untuk rapat dengan PSSI dan stakeholder di Jakarta," ujar Sudjarno.

"Beberapa masukan yang disampaikan misal apakah mereka kembali ke luar Jawa dulu, kemudian ketika ada kepastian soal lanjutan kompetisi mereka akan kembali ke sini, apakah tetap menetap sembari mengasah kemampuan, nah ini tadi juga kita diskusikan," lanjutnya.

"Termasuk InsyaAllah kompensasi yang akan kita bicarakan secara lengkap pada seluruh tim dalam rapat bersama stakeholder di Jakarta. Tapi nanti kita bicarakan langsung ke 18 klub Liga 1 itu," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved