Breaking News:

MotoGP

Fabio Quartararo Sebut Menang di GP Catalunya Adalah Momen Terbaik di Hidupnya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengungkapkan jika kemenangan di GP Catalunya adalah momen terbaik di hidupnya.

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana | Editor: Rina Eviana
www.instagram.com/fabioquartararo20
Fabio Quartararo raih podium di seri Catalunya 2019. 

Tribunjogja.com- Tak mampu menahan air mata saat di podium pertama mendengarkan lagu kebangsaan Prancis berkumandang di MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo mengaku itu adalah momen terbaik di hidupnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT ini bahkan menyebut jika kemenangan di Barcelona lebih baik daripada kemenangan dobelnya di Jerez pada bulan Juli lalu.

Fabio tampil agresif dan mendominasi di seri-seri awal MotoGP 2020 saat menang dua seri sekaligus di Jerez, tapi dia susah payah bertahan mulai dari seri Brno hingga dua seri di Misano.

Selama itu dia hanya mendapat 33 poin dan gagal mendapat podium. 

Fabio Quartararo.
Fabio Quartararo. (www.instagram.com/fabioquartararo20)

Rookie of the Year 2019 ini memulai balapan di Catalunya dari tempat kedua dan dapat mendominasi balapan hingga finis sebagai juara.

"Sejujurnya, itu adalah momen terbaik di hidupku," kata Fabio Quartararo dikutip Tribunjogja.com dari laman Autosport.com, Rabu (30/9/2020).

"Lebih baik daripada dua seri Jerez (kemenangan), karena ketika kau berada di di momen baik dan kau menang, kau mengharapkannya dan kau tau bahwa akan melakukannya dengan baik," imbuhnya.  

Dia mengungkapkan ada perasaan lega dan bahagia yang luar biasa setelah akhirnya mendapatkan kemenangan setelah puasa podium lima balapan berturut-turut.

Fabio Quartararo setelah terjatuh di sirkuit Phillip Island, MotoGP Australia 2019.
Fabio Quartararo setelah terjatuh di sirkuit Phillip Island, MotoGP Australia 2019. (www.instagram.com/fabioquartararo20)

"Banyak emosi, pikiran tentang keluarga yang menontonku. Aku bicara dengan saudara laki-lakiku sebelum balapan, karena aku kembali ke kantorku dan dia mengirimiku pesan,"ungkapnya.

Dia menambahkan, "Aku penuh percaya diri, aku merasa luar biasa dan sejujurnya luar biasa untuk kembali di (barisan) depan."

Tergeser dari Puncak Klasemen MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Kecewa Terjatuh Gara-gara Johann Zarco

11 Oktober mendatang Fabio akan balapan di kampung halamannya, MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans akan menjadi pembuka seri balapan di bulan Oktober.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved