Breaking News:

Pendidikan

323 Mahasiswa Untidar Diwisuda Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan

Wisuda digelar secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan dan bantuan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Magelang.

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Universitas Tidar menggelar wisuda program pascasarjana, sarjana dan ahli madya ke-55, Rabu (30/9/2020) secara tatap muka dengan protokol kesehatan di Gedung Tri Bhakti, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 323 mahasiswa Pasca Sarjana, Sarjana dan Ahli Madya Universitas Tidar (Untidar) Magelang diwisuda Rabu (30/9/2020).

Wisuda digelar secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan dan bantuan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Magelang.

Rektor Untidar, Prof. Dr. Ir. Mukh. Arifin, M. Sc, mengatakan, wisuda ini diselenggarakan secara tatap muka, tetapi dalam penyelenggarannya tetap memegang protokol kesehatan.

"Wisuda ini kita selenggarakan secara tatap muka, tetapi penyelenggarannnya memegang protokol kesehatan. Kita minta bantuan dari satgas Covid-19 Kota Magelang untuk mendampingi dalam menyelenggarakan ini," katanya, diwawancarai usai acara wisuda di Gedung Tri Bhakti, Kota Magelang, Rabu (30/9/2020).

Tak Lolos Pengecekan Protokol Kesehatan, 20 Peserta UTBK Untidar Gagal Ikut Ujian Hari Pertama

Semula wisuda akan dilakukan secara online, tetapi atas permintaan mahasiswa untuk wisuda tatap muka.

Pihaknya pun melaksanakan simulasi.

Pelaksanaan wisuda juga ditunda dari April 2020 menjadi September 2020 ini.

"Sebenarnya wisudawan ingin dengan orangtua, tapi kalau dengan orangtua, pasti jumlah sangat besarm Ruangan tak memungkinkan kemudian sulit untuk menjaga tak terjadi kerumunan, sehingga secara online," ujarnya.

Rektor berpesan kepada wisudawan yang lulus hari ini.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved