LIga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Bali United Batal Terbang ke Yogyakarta

Skuat Bali United dipastikan batal terbang ke Yogyakarta seiring keputusan PSSI menunda lanjutan Liga 1 2020, hingga November 2020 mendatang.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Media Official Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra 

TRIBUNJOGJA.COM - Skuat Bali United dipastikan batal terbang ke Yogyakarta seiring keputusan PSSI menunda lanjutan Liga 1 2020, hingga November 2020 mendatang.

Padahal, tim berjuluk Serdadu Tridatu berencana bertolak dari Bali ke Yogyakarta, Rabu (30/9/2020), guna melakoni laga kandang kontra PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Oktober 2020 mendatang.

"Kita tidak berangkat ke Yogyakarta. Kami dari Bali United kecewa karena keputusan (penundaan kompetisi) terlalu dekat sama pertandingan. Saya pikir penundaan cukup lama sekali. Semua tim sudah siap main. Tapi menurut saya yang terpenting bisa main," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (29/9/2020).

Lebih lanjut, Teco memilih berpikir positif bila penundaan kompetisi tak akan berdampak pada kontrak pemain.

Termasuk pemain asing yang kemungkinan akan semakin banyak yang memilih tidak berkompetisi di Indonesia lantaran kompetisi yang kembali tertunda.

"Kita berpikir positif liga bisa berjalan seperti di negara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, semua sudah jalan," ujar eks pelatih Persija ini.

Liga 2 2020 Resmi Ditunda, Ini Tanggapan CEO PSIM Yogyakarta

"Kita bisa main dengan protokol kesehatan yang bagus. Semua tim harus ikut protokol kesehatan. Waktu ada pemain yang positif (Covid-19), tidak boleh bermain. Waktu ada pelatih atau official yang positif, tidak boleh kerja sampai hasil swab test ada negatif," lanjutnya.

"Liga 1 Indonesia sudah berhenti enam bulan ini, waktu lama sekali buat pemain tidak main. Mereka tidak main, pasti kualitas mereka menurun waktu balik main," ungkapnya.

Lebih lanjut, Teco optimistis Liga 1 2020 akan kembali berlanjut.

"Kita sudah kerja keras sekali di latihan. Kita punya protokol kesehatan semua pemain, pelatih dan official. Sekarang kita cuma tunggu mulai pertandingan resmi dari Liga 1 2020," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, dan Liga 2 yang awalnya akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 resmi ditunda lagi selama satu bulan sampai November 2020.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/9/2020).

Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Dirut PSS : Klub Sudah Habis-habisan

Menurut Mochamad Iriawan, keputusan menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai November tidak lepas dari sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait izin keamanan.

Pada Senin (28/9/2020), Polri memutuskan tidak akan memberi izin keramaian dalam berbagai tingkat tertentu karena situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum membaik.

Mochamad Iriawan menyebut PSSI menghormati keputusan Polri itu.

Mochamad Iriawan berharap pandemi virus corona di Indonesia bisa membaik dalam satu bulan ke depan sehingga Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan pada November 2020.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved