Breaking News:

Dua Prodi Fakultas Farmasi UGM Raih Akreditasi Internasional Jerman ASIIN

Prodi S1 Farmasi dan Prodi S2 Farmasi Klinik telah terakreditasi internasional ASIIN sejak Juli 2020.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Rina Eviana
istimewa
Ilustrasi gedung UGM 

Tribunjogja.com - Dua program studi Fakultas Farmasi UGM yakni prodi S1 Farmasi dan prodi S1 Farmasi Klinik mendapatkan pengakuan dari lembaga akreditasi internasional Jerman, ASIIN. 

Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Apt., Agung Endro Nugroho, M.Si., Ph.D. mengatakan Prodi S1 Farmasi dan Prodi S2 Farmasi Klinik telah terakreditasi internasional ASIIN sejak Juli 2020.

"Perolehan akreditasi internasional tersebut menunjukkan bahwa kualitas pendidikandan pengajaran telah memenuhi standar internasional," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Sejak tahun 2017, prodi S1 Farmasi telah mengimplementasikan sistem pendidikan berbasis luaran atau Outcome Based Education (OBE) dan bermuara pada Profesi Apoteker.

Segera Dibuka, Berikut Syarat Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020

Pada kurikulum 2017 tersebut dilakukan pembaruan metode pembelajaran yang bercirikan integrasi soft skill. 

Kegiatan ekstrakurikuler diintegrasikan kedalam kurikulum sebanyak 4 sks.

Sementara paparan kompetensi global dalam bentuk kegiatan kokurikuler sebanyak 7 sks meliputi pendidikan karakter, keterampilan bahasa Inggris, Inggris untuk farmasi, kepemimpinan dan etika, profesionalisme,public speaking, serta socio- enterpreneurship.

“Pada tahun 2020 ini prodi S1 Farmasi UGM tengah mempersiapkan penyesuaian implementasi kurikulum 2017 dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kemdikbud RI,” ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved