Breaking News:

Liga Indonesia

Jadwal Berubah, Persiraja Banda Aceh Hanya Punya Waktu Singkat untuk Persiapan Hadapi Tira Persikabo

Persiraja Banda Aceh baru saja tiba di Yogyakarta yang bakal jadi home basenya pada lanjutan Liga 1 2020, Senin (28/9/2020) pagi. Sebagaimana diketahu

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Persiraja.Id
Starting eleven Persiraja Banda Aceh saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pertama Liga 1 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Persiraja Banda Aceh baru saja tiba di Yogyakarta yang bakal jadi home basenya pada lanjutan Liga 1 2020, Senin (28/9/2020) pagi. Sebagaimana diketahui, Laskar Rencong akan berkandang di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Meski baru tiba, Persiraja Banda Aceh tak bisa berleha-leha.

Sebab, mereka hanya memiliki waktu persiapan yang cukup singkat sebelum melakoni laga perdana mereka kontra Tira Persikabo, di Stadion Pakansari, Bogor, 3 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini tak lepas dari adanya perubahan jadwal yang baru saja diumumkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelum jadwal pertandingan direvisi, Persiraja Banda Aceh sedianya tengah bersiap menghadapi laga kandang di Stadion Maguwoharjo Sleman menghadapi PSM Makassar.

Maguwoharjo Dipilih Borneo FC dan Persiraja jadi Home Base Liga 1 2020, Ini Tanggapan PSS Sleman

"Kami baru tiba di Yogyakarta pagi tadi. Jadi tak banyak waktu persiapan menghadapi PS Tira karena tanggal 1 Oktober kami sudah harus berangkat ke Bogor," ujar Persiraja Hendri Susilo, Senin (28/9/2020).

"Terkait perubahan jadwal pertandingan, mengganggu juga tidak terlalu. Tapi mau bagaimana lagi, karena dari awal kami fokusnya lawan PSM, sudah analisis tim tersebut tapi akhirnya diubah lawan PS Tira. Tapi karena keputusan federasi ya kami ikuti saja," tambahnya.

Diakuinya, Persiraja Banda Aceh belum melakukan persiapan khusus guna mengantisipasi pertandingan kontra Tira Persikabo.

Meski begitu, Hendri menilai calon lawannya merupakan tim yang cukup solid mengingat sudah cukup lama berlatih. Tira Persikabo pun dinilai memiliki pengalaman tampil di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Ini tentu bertolak belakang dengan Persiraja Banda Aceh yang belum memiliki pengalaman di Liga 1. Selain itu, tambal sulam kekuatan juga dilakukan Persiraja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved